Walter Cavanagh: Pemilik Kartu Kredit Terbanyak Di Dunia!

|Posted by | Berita Keuangan, Kartu Kredit, Kebiasaan Keuangan
Tags: ,

Berapa jumlah total kartu kredit yang ada di dalam dompet kamu sekarang? 2? 3? Mungkin paling banyak 5 buah. Tetapi tidak dengan Walter Cavanagh, ia memiliki jumlah total kartu kredit sebanyak 1.497 kartu aktif di dalam dompetnya! Dari semua kartu kreditnya tersebut, ia memiliki total limit sebesar 1,7 juta dollar Amerika, atau sebesar Rp 23.706.500.000,-!

 

Karena jumlah kartu kreditnya tersebut, ia diberikan gelar orang dengan kartu kredit terbanyak di dunia dan juga dompet terpanjang di dunia oleh The Guinnes Book of World Records sejak tahun 1971! Dompet yang dimilikinya memiliki panjang hingga 76 meter dengan berat 17.23 kg dan memuat hingga 800 kartu sekaligus!

Awal Mula Kepemilikan Kartu

Menurut Cavanagh, semua berawal pada tahun 1960-an. Ia dan seorang teman mengadakan sebuah taruhan bodoh, siapa yang bisa mengumpulkan kartu kredit terbanyak hingga akhir tahun akan mendapatkan makan malam gratis!

Pada akhir tahun itu, Cavanagh mendapatkan 143 kartu kredit, 5 kartu lebih banyak dari temannya yang hanya mendapatkan 138 kartu. “Padahal waktu itu saya hanya pekerja sosial dan teman saya hanya bekerja di Farmasi” ucapnya sumringah.

banner KK

Dengan total limit sebesar lebih dari 23 miliar Rupiah yang tersedia untuknya, Cavanagh mengatakan bahwa credit score-nya sangat baik. Ia juga mengatakan bahwa ia hanya menggunakan 1 kartu dan membayar lunas setiap bulannya. Dari semua kartu kreditnya, limit terkecil adalah berjumlah senilai 500 ribu Rupiah.

Bahkan, ia masih memiliki kartu kredit yang masih berbahan dasar kertas biasa, alumunium, dan belum berbentuk plastik seperti yang kamu punya saat ini. Dari sekian banyak bank, hanya ada 1 bank yang pernah menolak mentah-mentah pengajuan kartu kreditnya, yaitu J.J. Newberry Co, dan ia tidak penah memilikinya hingga sekarang. Setiap ia mendapatkan penolakan pengajuan, Cavanagh akan mengirimkan surat balasan yang menjelaskan tujuannya untuk memecahkan rekor dunia.

Komitmen Seumur Hidup

Saat jumlah kartu kreditnya sudah menggunung, seorang teman menyuruhnya untuk memperbarui jumlah kartu yang ia miliki. Namun Cavanagh menyadari bahwa untuk tetap berada di dalam buku rekor dunia, Ia harus tetap mengumpulkan kartu kredit lebih banyak lagi.

Hingga kini, Cavanagh masih terus mengajukan kartu kredit dan tidak akan pernah berhenti. Wow!

Dapatkan kartu kreditmu sekarang dan jadilah The Next Cavanagh!

banner KK

TAG igun

Ada informasi favorit kamu yang belum termasuk di sini? Let us know! Comment di facebook page kami, who knows info dari kamu akan kami angkat di blog post selanjutnya!

HaloMoney adalah situs perbandingan layanan produk kartu kredit dan personal loan No.1 di Indonesia!

Mau lihat lebih banyak artikel lagi? Klik:

HaloMoney-Logo png

Suka artikel Ini? Check these out!

5 Pelajaran Keuangan Dari Star Wars Yang Tidak Kamu Sadari!

sw

6 Gedung Resepsi di Jakarta Dengan Harga dibawah 10 Juta!

fbgedung

4 Cara Membuat Resepsi Pernikahan Di Jakarta Dengan Modal 25 Juta Saja!

FBvered

7 Cara Menabung Untuk Pernikahan Dengan Gaji 3 Jutaan!

nikah3

Untuk menemukan perbandingan produk finansial kartu kredit dan personal loan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, klik:

HaloMoney-Logo png

 

Adiguna C. Perdana

Tentang Penulis: Adiguna C. Perdana

Gemar menulis, rajin menabung, dan selalu tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan penghematan.