Mau Apply Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil? Ini Syarat dan Ketentuannya!

|Posted by | Kredit Tanpa Agunan, KTA
Tags:

Pinjaman uang yang bisa dicicil memiliki jumlah yang beragam. Para calon debitur pun bisa memilih tempat pinjaman online mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tapi sebelum mengajukan pinjaman mempelajari syarat dan ketentuan sangatlah penting.

Fintech yang semakin menjamur membuat banyak orang bisa mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat. Tapi tidak semua pinjaman online memiliki fasilitas pembayaran dengan cara mencicil setiap bulan. Sebab, pinjaman online dari perusahaan fintech berbasis aplikasi saat ini kebanyakan memberikan penawaran kredit jangka pendek, yaitu maksimal 30 hari. Ketika sudah di hari ke-30 debitur harus segera melunasi seluruh pinjaman pokok bersama bunganya.

Rata-rata tenor untuk pinjaman jangka pendek mulai dari 10 hari hingga 30 hari. Biasanya jenis pinjaman ini digunakan untuk kebutuhan dengan urgensi yang cukup tinggi. Pinjaman yang diajukan memiliki proses cepat, tanpa ribet hingga tidak harus memberikan jaminan. Itulah sebabnya, kenapa jenis pinjaman online ini sangat dibutuhkan ketika seseorang sedang membutuhkan dana cepat.

Apabila kamu sedang membutuhkan pinjaman uang yang bisa dicicil, lebih baik cari yang paling sesuai dengan kebutuhan. Ingat, sebelum mengajukan pelajari dulu syarat dan ketentuannya.



Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil

pinjaman uang yang bisa dicicil

(fortune.com)

HaloMoney.co.id

Salah satu jenis pinjaman uang yang bisa dicicil di HaloMoney.co.id adalah produk KTA (Kredit Tanpa Agunan). Ada beragam jenis produk KTA yang bisa dipilih dari berbagai bank. Sebelum mengajukannya, kamu perlu melakukan perbandingan terlebih dulu. Sebab, tak semua KTA memiliki penawaran yang sama. Tentu ada kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui. Salah satunya ada perlunya memiliki kartu kredit sebelum mengajukan KTA.

Persyaratan pengajuannya:

  1. WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Tinggal atau berdomisili di Indonesia
  3. Usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun
  4. Berpenghasilan minimal Rp2,5 juta per bulan untuk nasabah payroll bank yang dimintai pinjaman
  5. Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan untuk nasabah non-payroll bank yang dimintai pinjaman
  6. Limit kredit sebesar 5 kali penghasilan (Rp5 juta – Rp250 juta)
  7. Melengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan seperti, formulir aplikasi lengkap, fotocopy KTP, fotocopy slip gaji (jika karyawan), fotocopy surat izin praktik atau profesi bagi profesional ataupun wiraswasta, fotocopy buku tabungan, fotocopy kartu kredit, lembar tagihan kartu kredit satu bulan terakhir, fotokopi NPWP maupun Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT)

Tunaiku Amar Bank

Pinjaman uang yang bisa dicicil berikutnya adalah Tunaiku. Melalui Tunaiku kamu bisa mendapatkan pinjaman online tanpa jaminan sebesar Rp2 juta hingga Rp20 juta. Syarat utamanya kamu harus memiliki KTP. Tenor masa pinjamannya mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan. Tunaiku menawarkan bunga yang cukup terjangkau, yaitu 3% flat. Namun ada biaya administrasi yang akan dibebankan sebesar Rp540 ribu di awal saat pencairan pinjaman. Proses pencairan dananya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 3 hari kerja. Sebab, calon debitur harus bertemu dengan kurir terlebih dulu untuk melakukan konfirmasi KTP maupun tanda tangan kontrak.

Persyaratan pengajuannya:

  1. Minimal usia 21 tahun hingga 55 tahun
  2. Warga Negara Indonesia (WNI)
  3. Memiliki rekening bank pribadi
  4. Bekerja atau memiliki penghasilan sebagai pekerja swasta atau PNS
  5. Berdomisili di wilayah layanan, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Denpasar hingga Makassar

Kamu bisa apply di HaloMoney.co.id dengan klik di sini

Dana Kita

Jika kamu butuh pinjaman uang yang bisa dicicil, Dana Kita bisa jadi salah satu solusi tepat. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp10 juta dengan beragam pilihan tenor mulai dari 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan hingga 18 bulan. Pinjaman yang ditawarkan prosesnya cepat beserta cicilan bulanan yang tergolong ringan.

Persyaratan pengajuan:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Minimum usia 21 tahun
  3. Berstatus karyawan tetap ataupun memiliki penghasilan stabil
  4. Berdomisili di Jakarta

Koinworks

Pinjaman uang yang bisa dicicil berikutnya adalah Koinworks. Ini termasuk dalam fintech P2P (peer to peer) Lending. Calon debitur bisa mengaksesnya melalui website maupun aplikasi mobile. Pinjaman yang ditawarkan bisa diperuntukan pada kegiatan usaha, pendidikan dan kesehatan. Nominal uang yang bisa dipinjam mencapai Rp500 juta dengan cicilan 6 bulan hingga 24 bulan. Koinworks ini memberikan akses pada masyarakat yang bersedia menjadi pendana ataupun peminjam. Siapapun yang memiliki dana bisa menjadi investor. Begitupula dengan siapapun yang mampu membayar bisa mengajukan pinjaman.

Persyaratan pengajuan:

  1. Lakukan registrasi terlebih dulu
  2. Mengisi formulir yang diperlukan
  3. Mengunggah dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK, slip gaji untuk pinjaman pendidikan atau kesehatan, laporan keuangan bagi yang menjalankan bisnis dan beragam jenis dokumen lainnya
  4. Berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi
pinjaman uang yang bisa dicicil

(www.consumeraffairs.com)

Pinjaman uang yang bisa dicicil memang memberikan kelebihan bagi calon debiturnya. Salah satunya tentu saja tidak membuat debitur keberatan saat membayar utangnya. Debitur bisa melakukan pembayaran secara bertahap. Penawaran dari beberapa perusahaan fintech bisa menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan pinjaman uang dalam waktu cepat. Sebelum mengajukan pinjaman hal yang perlu diperhatikan adalah persyaratan pengajuannya.

Jangan lupa untuk mempelajari biaya-biaya yang dikenakan. Pastikan pula masing-masing fintect telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Di samping itu, agar pengajuanmu pinjamanmu disetujui selalu perhatikan dana yang diisi adalah benar, tidak melakukan pemalsuan data, jumlah pengajuan pinjaman yang sesuai dengan penawaran, memiliki riwayat kredit yang baik, tidak pernah memiliki masalah dengan kartu kredit, dan lainnya. 

Tentang Penulis: Sudiyanti

Passionate writer, full-time mother, and food traveler :)