Memilih dan Memilah Tiga Pinjaman KTA Proses Cepat dan Mudah

|Posted by | Kebiasaan Keuangan, Kredit Tanpa Agunan, KTA, Uncategorized
Tags: , , , ,

pinjaman online cepat cair

Kredit tanpa agunan adalah salah satu produk pinjaman perbankan yang cukup digemari. Selain tanpa jaminan, pilihannya cukup banyak. Dengan kelebihan dan kekurangannya, tiga pinjaman tanpa agunan ini patut kamu pertimbangkan.

Saat ini, semakin banyak produk pinjaman tanpa jaminan atau KTA yang ditawarkan bank sampai perusahaan teknologi finansial. Prosesnya pun semakin mudah dan cepat. Bank maupun perusahaan teknologi finansial berlomba memberikan pinjaman cepat dalam hitungan hari, bahkan hitungan jam.

Pinjaman tanpa agunan umumnya diberikan kepada nasabah yang memiliki penghasilan rutin. Paling disukai, jika kamu berstatus sebagai pegawai swasta yang berstatus permanen. Dengan penghasilan bulanan minimal sekitar Rp 3,5 juta per bulan, kamu bisa mendapatkan pinjaman KTA.

Akan semakin mudah jika kamu sudah memiliki kartu kredit sehingga bank bisa melihat histori kepatuhanmu membayar cicilan. Meskipun begitu, ada bank yang tidak mensyaratkan nasabahnya memiliki kartu kredit.

Pinjaman cepat cair

Pinjaman KTA ini bersaing ketat dengan pinjaman online cepat cair yang sekarang marak ditawarkan melalui aplikasi pinjaman. Dengan tawaran proses cepat, pinjaman jenis ini sangat mudah didapat. Perlu dicatat, meski sama-sama tanpa agunan, namun jenis pinjaman ini tidak sama dengan KTA.

Kemudahan mendapatkan pinjaman tanpa jaminan melalui aplikasi biasanya diikuti juga oleh penawaran bunga pinjaman yang cukup besar, dengan hitungan harian. Dari sisi pemberi pinjaman, praktik ini masih wajar karena pemberi pinjaman harus menanggung risiko lebih besar dengan ketiadaan agunan atau pinjaman yang diberikan oleh peminjam.

Pilihan ada pada konsumen. Saat pinjaman dari bank maupun dari aplikasi pinjaman cepat tersedia, konsumen perlu membandingkan bunga dan biaya-biayanya. Tidak sekadar mendapatkan pinjaman yang mudah dan proses cepat.

Dengan proses cepat dan mudah, namun kamu harus membayar lebih mahal, jelas itu bukan pilihan yang baik bagi keuanganmu. Akan lebih bijak jika kamu merencanakan pinjaman sejak jauh hari dan mengambil pinjaman jenis KTA dengan proses yang cukup cepat.

Sekadar untuk memudahkan kamu, berikut ini tiga pilihan KTA dengan proses cepat yang disediakan perbankan, dengan kategori KTA tanpa syarat kartu kredit dan tanpa slip gaji.

  • Amar Bank

Bank Amar Indonesia atau biasa disebut dengan nama Amar Bank ini menyediakan produk pinjaman tunai KTA bernama TUNAIKU dengan plafon pinjaman mulai Rp 2 juta hingga Rp 20 juta. Salah satu kelebihan produk ini ialah syaratnya sangat mudah dan prosesnya relatif cepat. Adapun bunganya sebesar 3% per bulan, dan tanpa denda jika kamu mempercepat pelunasan.

Kemudahan syaratnya, antara lain, tanpa kartu kredit dan tanpa slip gaji. Cukup identitas pribadi seperti KTP dan alamat kantor atau rumah. Proses yang cepat, dilihat dari approval hanya membutuhkan waktu satu hari. Setelah itu proses pencairan dan pengambilan dokumen oleh kurir Amar Bank sekitar tiga hari kerja.

Berikut ini detail persyaratan umum lainnya:

  • Memiliki fixed line atau nomor telepon tetap (nomor telepon kantor juga bisa)
  • WNI dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan
  • Pendapatan minimal Rp 2 juta per bulan
  • Lama bekerja minimal 3 bulan, bisa status kontrak atau permanenCukup melampirkan dokumen antara lain: fotokopi KTP, kartu keluarga atau keterangan telah menikah bila status sudah menikah, fotokopi buku depan tabungan atau rekening bank.

Jangka waktu atau tenor pinjaman Tunaiku Amar Bank mulai 6 bulan sampai 12 bulan. Kamu bisa mengajukan langsung pinjaman tanpa agunan Tunaiku Amar Bank melalui HaloMoney.co.id, cukup klik di sini. Apply online Tunaiku Amar Bank melalui HaloMoney lebih cepat dan lebih mudah diterima, tanpa biaya dan persyaratan mudah, dan gratis asuransi kecelakaan selama tiga bulan.

  • DBS Telkomsel

Bank DBS Indonesia juga menyediakan produk kredit tanpa agunan yang menarik untuk kamu pertimbangkan dengan nama DBS Telkomsel. Ini adalah pinjaman tanpa agunan hasil kerjasama dengan Telkomsel untuk para pelanggan Telkomsel pra bayar, yakni Simpati dan Kartu AS. Saat ini pelanggan Telkomsel yang dapat mengajukan pinjaman ini adalah mereka yang tinggal di kawasan Jabodetabek.

Produk ini dapat diakses dengan syarat mudah, yakni tanpa kartu kredit.  Kamu cukup memberikan keterangan identitas diri berupa KTP atau NPWP dan nomor telkomsel kamu. Detail produk ini adalah  sebagai berikut:

  • Rumah dan Kantor di Area Jabodetabek
  • Pengguna Nomor Telkomsel Prepaid (Pra Bayar)
  • Nomor Telkomsel Telah Aktif Minimum 180 Hari
  • Sering Menggunakan Layanan Telkomsel Terutama Data dan Digital Service
  • Pegawai Tetap
  • Pengusaha (Min 2 Tahun)
  • Minimal Penghasilan Rp 5 juta per bulan
  • Khusus Nasabah yang tidak memiliki kartu kredit
  • Bukan Nasabah aktif Pinjaman ANZ

Pinjaman KTA yang tersedia dengan plafon Rp 3 juta – Rp 10 juta, dan tenor 6 – 30 bulan. Sedangkan bunganya 1,99% – 2.49%, gratis biaya administrasi dan tanpa syarat kartu kredit. Pengajuan di HaloMoney.co.id mendapatkan asuransi kecelakaan gratis selama tiga bulan. Klik di sini.

  • Hana Bank

KEB Hana Bank menyediakan produk kredit tanpa agunan dengan syarat yang cukup mudah. Salah satu kemudahannya kamu bisa mendapatkan pinjaman ini tanpa harus memiliki kartu kredit. Meski pun begitu kamu perlu memiliki kredit yang masih berlangsung saat ini, seperti cicilan motor atau KPR agar bank bisa mengetahui rekam jejak kredit kamu.

Salah satu keunggulan KTA Bank Hana adalah memiliki bunga yang rendah, hanya 0,95% per bulan, dan limit pinjaman yang cukup besar hingga Rp 200 juta. Selain itu pinjaman ini hanya dengan syarat penghasilan yang cukup kecil, hanya sebesar Rp 3,5 juta per bulan. Meski demikian proses KTA Hana Bank masih perlu melihat rekam jejak kamu di BI Checking (sekarang bernama SLIK OJK).

  • Bunga flat untuk seluruh pinjaman dan pilihan tenor
  • Masa cicilan sampai 3 tahun
  • WNI/WNA, usia minimum 21 tahun atau sudah menikah dengan usia maksimum 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk wiraswasta.
  • Telah menjadi karyawan tetap minimal 1 tahun.
  • Memiliki kartu kredit dengan limit minimal 6 juta atau melampirkan slip gaji asli / rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Pengajuan KTA Hana Bank di HaloMoney.co.id bisa mendapatkan asuransi kecelakaan gratis selama tiga bulan, klik di sini.

Itulah tiga pinjaman tanpa agunan yang dapat kamu pertimbangkan untuk diajukan. Selalu gunakan fitur perbandingan dan pengajuan di HaloMoney.co.id untuk mendapatkan produk keuangan terbaik, seperti kartu kredit, KTA, dan asuransi.

 

 

Umar Idris

Tentang Penulis: Umar Idris

Penulis masih suka mengikuti perkembangan ekonomi makro, investasi, dan industri keuangan, sesuai minatnya saat masih menjadi editor di Gramedia Group. Penulis bisa dihubungi melalui umar@halomoney.co.id atau @umaridriss