Apakah Ada KTA Tanpa BI Checking? Lihat Daftarnya di Sini!

|Posted by | Kredit Tanpa Agunan, KTA
Tags:

kta tanpa bi checking

Mengajukan pinjaman KTA tanpa BI checking, mungkinkah? Mungkin saja. Inilah daftar pinjaman KTA tanpa BI Checking yang bisa kamu pertimbangkan!

Kamu sedang butuh pinjaman mendesak tapi terhalang dengan catatan kredit yang kurang baik? Bila merujuk pada praktik umum, pada dasarnya akan sulit bagi seseorang yang memiliki catatan kredit yang kurang  bagus untuk mendapatkan pinjaman dari bank.

Catatan kredit itu menjadi catatan reputarsi kredit yang tercatat di sistem informasi debitur bank yang biasa di sebut BI Checking. Bank sebagai penyedia pinjaman atau lender akan selalu menghitung risiko dari setiap pinjaman yang dikucurkan pada seorang debitur. Bila seorang calon debitur dinilai memiliki kemampuan untuk membayar tagihan, bank akan dengan suka hati memberikan pinjaman. Sebaliknya, bila seseorang dinilai tidak memiliki kemampuan finansial, bank tidak akan memberikan pinjaman.

Baca: Inilah Pinjaman KTA Terbaik 2017 Hasil Riset HaloMoney

Ada beberapa cara yang biasa digunakan bank untuk menilai kemampuan pembayaran seseorang. Pertama, penghasilan calon peminjam. Nilai cicilan yang diajukan tidak boleh melampaui 30% dari penghasilan calon peminjam. Bila penghasilan kamu dinilai tidak bisa menanggung beban cicilan, pengajuan kredit pasti ditolak.

Itulah mengapa kebanyakan bank mensyaratkan calon peminjam menyertakan slip gaji penghasilan mereka dan histori mutasi rekening untuk kelengkapan pengajuan pinjaman.

Baca juga: Tercekik Utang Kartu Kredit? Pertimbangkan Memanfaatkan KTA Bunga Rendah

Kedua, reputasi kredit calon peminjam yang terungkap dalam Sistem Informasi Debitur (SID) Bank Indonesia atau biasa disebut dengan istilah BI checking. Ini juga digunakan untuk melihat bagaimana histori si calon peminjam saat memiliki cicilan utang.

Bagaimana bila kita tengah membutuhkan pinjaman mendesak namun memiliki catatan kredit bermasalah?

Sebenarnya masih ada celah agar kamu bisa mendapatkan pinjaman walau catatan kreditmu di BI Checking bermasalah. Misalnya, dengan mengajukan pinjaman dalam nilai lebih kecil, mencari pinjaman ke lembaga non-bank, dan sebagainya.

Cara lain adalah mencari pinjaman KTA tanpa BI checking. Pertanyaannya, adakah produk pinjaman tanpa BI checking?

Baca juga: Cara Menghapus BI Checking Bila Terkena Blacklist

Pada dasarnya semua pengajuan pinjaman sudah pasti akan melewati proses analisa kredit, untuk melihat tingkat risiko pemberian pinjaman. Nah, untuk melihatnya, pemberi pinjaman biasanya mengecek histori perilaku calon peminjam melalui BI checking atau sistem skor kredit sendiri.

Silakan lihat daftar penawaran pinjaman di bawah ini dan timbanglah dengan seksama:

Tunaiku dari Amar Bank

kta tanpa bi checking

Berbeda dengan kebanyakan bank-bank penyedia KTA yang hadir dengan tawaran plafon pinjaman KTA hingga ratusan juta rupiah, Amar Bank menggarap segmen pasar yang berbeda, yang cocok bagi kamu yang membutuhkan dana mendesak dalam jumlah tidak terlalu besar. Selain itu Amar Bank memberikan pinjaman KTA tanpa BI checking.

Berikut spesifikasi produknya:

  • Plafon pinjaman mulai Rp 2 juta sampai Rp 15 juta
  • Jangka waktu pinjaman mulai 6 bulan-15 bulan
  • Bunga pinjaman 3% per bulan flat.
  • Biaya pelunasan pinjaman lebih awal, GRATIS
  • Tidak perlu kepemilikan kartu kredit
  • Minimum pendapatan bulanan Rp 3 juta
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun saat pelunasan
  • Melengkapi dokumen persyaratan: Fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Pegawai atau Surat Keterangan Kerja, Fotokopi Mutasi Rekening atau Rekening Koran, Slip Gaji (tidak wajib untuk karyawan perusahaan yang telah bekerjasama dengan Tunaiku)

Kamu juga bisa apply KTA online untuk TUNAIKU dari Amar Bank melalui HaloMoney.co.id, lalu ubah jumlah pinjaman dengan nominal maksimal Rp 15 juta agar muncul kanal pengajuan. Klik di sini

Koinworks

kta tanpa bi checking

Mengajukan pinjaman KTA pada marketplace pinjam meminjam juga memungkinkan kamu mendapatkan KTA tanpa BI checking. Biasanya marketplace pinjam meminjam menerapkan credit scoring tersendiri melalui algoritma tertentu.

Salah satu contoh marketplace pinjam meminjam adalah Koinworks. Marketplace pinjaman dengan konsep peer to peer lending ini memberikan pinjaman untuk berbagai keperluan mulai Rp 10 juta. Simak persyaratan pinjaman untuk keperluan usaha berikut ini:

  • Memiliki usaha minimal selama 2 tahun,
  • Usaha berdomisili di area Jabodetabek.
  • Rincian Usaha – Informasi dasar dan informasi keuangan selama setahun terakhir. Semakin banyak informasi yang bisa diberikan oleh calon peminjam, semakin mudah dan cepat proses evaluasi.
  • Tujuan Pinjaman – Beritahukan alasan dan tujuan peminjaman.
  • Rincian Pemilik – Beritahukan kami tentang diri kamu sebagai calon peminjam, informasi keuangan dan unggah informasi mengenai identitas kamu.
  • Apabila usaha kamu berjalan melalui salah satu platform marketplace mitra Koinworks, kamu juga bisa melakukan aplikasi melalui platform tersebut dan dapatkan bunga yang lebih rendah. Daftar platform marketplace mitra bisa dilihat di beranda website KoinWorks.

Kamu bisa menimbang penawaran pinjaman dari KoinWorks di HaloMoney.co.id. Silakan klik di sini. Jangan lupa bandingkan dengan produk kredit tanpa agunan dari lembaga keuangan lain di situs HaloMoney.co.id.

Modalku

kta tanpa bi checking

Salah satu marketplace pinjaman di Indonesia, Modalku, juga menawarkan pinjaman menarik bagi kamu yang membutuhkan dana mendesak. Modalku menawarkan pinjaman mulai Rp 50 juta sampai Rp 2 miliar dengan pilihan jangka waktu pinjaman mulai 3 bulan sampai 24 bulan. Sejauh ini wilayah operasional Modalku masih terbatas di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Simak syaratnya berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 21 s/d 60 tahun
  • Memiliki omzet bisnis minimal Rp. 20 juta/bulan
  • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung
  • Bisa PT, CV atau peorangan
  • Bisnis beroperasional minimal 1 tahun

https://www.halomoney.co.id/id

Sejauh ini memang hanya sedikit produk KTA tanpa BI checking tersedia di pasar. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Masih banyak  penawaran pinjaman tanpa jaminan alias KTA yang mematok syarat mudah. Kamu bisa memanfaatkan produk-produk tersebut untuk solusi kebutuhan dana kamu nan mendesak. Misalnya, dengan menimbang penawaran produk pinjaman tanpa agunan tanpa syarat kartu kredit.

Kepemilikan kartu kredit acapkali menjadi syarat pengajuan KTA. Padahal, tidak semua orang telah memiliki kartu kredit. Bila kamu membutuhkan pinjaman tapi belum memiliki kartu kredit, kamu bisa menimbang pilihan di bawah ini:

1. KTA Plus Bank KEB Hana

Kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit pertama dari Bank KEB Hana. Bank KEB Hana menyediakan pinjaman tanpa agunan tanpa syarat kartu kredit. Bank asal Korea Selatan ini menyediakan pinjaman hingga Rp 200 juta, tergantung profil keuangan dan kebutuhan nasabah, dan tenor hingga tiga tahun. Bunganya juga tergolong rendah, yakni 0,95% per bulan khusus pengajuan melalui HaloMoney.co.id.

Klik banner di bawah ini:

KTA

2. KTA Bank CTBC

Bank CTBC Indonesia menyediakan pinjaman Kredit Tanpa Agunan tanpa kartu kredit dengan nama Dana Cinta CTBC Indonesia dan Dana Cermat CTBC Indonesia.

Dana Cinta CTBC Indonesia diberikan untuk karyawan, profesional maupun wiraswasta dengan pagu atau limit kredit mulai Rp 5 juta hingga Rp 200 juta atau sekitar 8 kali penghasilan bulanan. Sedangkan periode pinjaman atau tenor disediakan hingga 60 bulan atau 5 tahun.

Sedangkan Dana Cermat CTBC Indonesia adalah pinjaman tanpa agunan yang hanya bisa didapatkan oleh karyawan tetap sebuah perusahaan atau koperasi yang sudah terakreditasi. Limit pinjaman Dana Cermat CTBC Indonesia tersedia hingga Rp 200 juta.

Syarat pinjaman ini: Usia 21-55 tahun bagi karyawan dan profesional. Dan usia 25-55 tahun bagi wiraswasta. Pendapatan minimal Rp 2,5 juta per bulan (Jabodetabek) atau Rp 2,1 juta (luar Jabodetabek) bila peminjam memiliki histori pinjaman dan minimal Rp 5 juta per bulan bila peminjam belum memiliki histori pinjaman.

Kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit dari CTBC ini tidak mensyaratkan kamu memiliki kartu kredit di Bank CTBC atau di bank lain.

KTA

3. Pinjaman KTA Bank QNB

Bank QNB Indonesia menyediakan pinjaman tanpa agunan tanpa kartu kredit dengan plafon atau limit pinjaman, mulai Rp 10 juta sampai Rp 250 juta per nasabah. Pinjaman ini bisa didapatkan oleh siapa saja, tidak dibatasi jenis kelamin tertentu selama memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Salah satu keunggulan KTA QNB Personal Loan dibandingkan KTA bank lain ialah dari sisi tenor. Jangka waktu cicilan yang ditawarkan mulai 12 bulan sampai 6 tahun atau 72 bulan. Sementara KTA di bank saat ini rata-rata menawarkan tenor pinjaman paling lama hanya 60 bulan atau 5 tahun.

Saat ini KTA QNB Personal Loan ditawarkan dengan tingkat bunga mulai 1,7% per bulan flat. Kamu tidak perlu memiliki kartu kredit saat mengajukan KTA Bank QNB. Kamu cukup memiliki telepon fix line rumah atau kantor dan memiliki cicilan rumah yang sedang berjalan. Tertarik memiliki kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit dari QnB? Ajukan melalui Halomoney dan dapatkan keuntungannya.

KTA

4. KTA dari BPR Perdana

Kamu juga bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan tanpa kartu kredit dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Salah satu pilihan KTA dari BPR ialah KTA dari BPR Perdana. Bank BPR yang berkantor di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok ini menyediakan KTA bernama Kredit Karyawan Tanpa Agunan, disingkat Kawan.

Limit kredit Kawan maksimal Rp 100 juta dengan jangka waktu 1 hingga 36 bulan dan bunga 1,58% per bulan flat. Jika pembayaran gaji bulanan kamu ditransfer melalui rekening di BPR Perdana, proses kredit ini lebih cepat dan biayanya lebih ringan.

Syarat untuk mendapatkan pinjaman dari BPR Perdana cukup mudah. Kamu cukup menyertakan KTP, kartu keluarga, dan surat nikah jika sudah menikah. Kemudahan lain yang tak dimiliki bank lain, tidak ada persyaratan jumlah penghasilan. Kamu hanya perlu berstatus sebagai karyawan aktif yang masih memiliki penghasilan bulanan. Keunggulan lain yang perlu kamu catat: KTA Kawan bebas biaya provisi, bebas biaya pelunasan dipercepat, dan proses pengajuan melalui online.

KTA

Tertarik pilihan pinjaman KTA lebih banyak? Kamu bisa cek lebih lengkap daftarnya di sini.

Bila artikel ini kamu nilai bermanfaat, jangan lupa membaginya kepada kawan, kolega dan kerabat kamu, ya!

Simak lebih banyak tips pengaturan keuangan dan strategi berhemat lebih banyak di sini. Di situs Halomoney.co.id, Anda juga bisa mengajukan diri menjadi  nasabah dan menemukan produk Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) terbaik sesuai kebutuhan.

HaloMoney NEW Logo

Ruisa Khoiriyah

Tentang Penulis: Ruisa Khoiriyah

Certified Financial Planner, Former Finance Journalist, Professional Writer and Editor, Financial Blogger and Lifelong Learner. Selalu ingin berbagi hal yang berguna, praktis dan bisa memberi nilai lebih bagi para pembaca, terutama seputar pengelolaan keuangan pribadi dan kampanye literasi finansial. Ruisa bisa dihubungi di ruisa@halomoney.co.id.