Cari Pengajuan Kartu Kredit Termudah? Begini Triknya!

|Posted by | Kartu Kredit
Tags: ,

Mau tahu cara pengajuan kartu kredit termudah saat ini? Banyak informasi yang bisa didapat oleh para calon pengguna kartu kredit apabila ingin memilikinya. Namun di samping itu, kamu perlu memperhatikan beberapa triknya agar pengajuan kartu kredit bisa segera disetujui.

Sering mengajukan kartu kredit tapi berujung penolakan? Tak perlu sedih, mengajukan kartu kredit sebetulnya mudah kok. Hanya saja yang sulit adalah untuk mendapatkan persetujuan pihak bank agar pengajuanmu segera disetujui. Bahkan pihak bank pun tidak menginformasikan alasan kenapa pengajuanmu ditolak. 

Pengajuan kartu kredit termudah saat ini bisa dilakukan secara online. Tanpa harus datang ke bank kamu sudah bisa mengajukannya. Tapi jika pengajuan selalu gagal, mungkin ini beberapa hal yang menjadi pertimbangan bank dalam memproses pengajuan kartu kredit yang sudah kamu lakukan. Apa saja?



Alasan Pengajuan Kartu Kredit Sering Ditolak

pengajuan kartu kredit termudah

(wallethub.com)

1. Dokumen dan formulir yang berikan pada pihak bank tidak lengkap

Sebelum mengajukan aplikasi kartu kredit, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dulu dokumen apa saja yang dibutuhkan. Baca form aplikasi dengan teliti agar tidak ada kolom yang terlewatkan. Sebab, jika ada satu saja yang kurang bisa mengakibatkan pengajuan kartu kreditmu mengalami penolakan. Sama halnya dengan dokumen yang diminta, apabila kurang tentu saja bank akan menolak. Pastikan segala dokumen yang dibutuhkan dilengkapi sebaik mungkin.

2. Terdapat riwayat kredit yang buruk

Coba ingat-ingat, apakah sebelumnya kamu pernah memiliki utang ataupun cicilan? Baik kredit seperti kendaraan, KTA dan lainya.. Bagaimana proses selama melunasinya, lancar atau tidak? Jika tidak lancar dan sering memiliki tunggakan mungkin ini salah satu alasan bank menolak pengajuan kartu kredit. Sebab, kredit yang pernah kamu miliki terdapat rekam jejak atau sejarah kredit yang nantinya selalu ada BI checking pada saat pengajuan kredit berikutnya. Bagaimanapun kamu tidak akan bisa menghindari sejarah kredit yang buruk. Agar sejarah kreditmu baik, berusahalah untuk selalu disiplin dalam membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

3. Pendapatan yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan

Setiap pengajuan kartu kredit, pasti akan ada minimal gaji yang diperbolehkan dengan limit berbeda-beda. Biasanya disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan calon si pemegang kartu kredit dan dilihat dari jumlah penghasilan yang dimiliki. Minimal penghasilan yang ditentukan oleh bank biasanya Rp3 juta. Namun, setiap bank memiliki nilai minimum yang berbeda-beda. Jika penghasilanmu di bawah syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak bank, sudah pasti pengajuan kartu kreditmu ditolak. Pertimbangan ini dilakukan oleh pihak bank untuk menghindari terjadinya kredit macet.

4. Gagal saat melakukan verifikasi

Proses verifikasi sangatlah penting dalam proses pengajuan kartu kredit. Pada tahap ini pihak bank penerbit kartu kredit akan melakukan pengecekan. Oleh karena itu, cantumkan alamat jelas baik rumah maupun kantor. Pastikan pula nomor telepon yang bisa dihubungi tidak salah. Agar tidak menghambat pihak bank dalam melakukan survey ataupun verifikasi.

5. Belum lama bekerja di tempat saat ini

Biasanya pihak bank akan menyetujui pengajuan kartu kredit apabila si calon pemegang kartu kredit telah bekerja di tempat saat ini minimal  1 tahun. Namun, jika sering berpindah-pindah kerja, pihak bank akan mempertimbangkan hal ini. Kamu akan dianggap sebagai karyawan yang tidak loyal. Dikhawatirkan pihak bank akan mengalami kesulitan penagihan jika kamu berpindah-pindah.

Trik Pengajuan Kartu Kredit Termudah

Memiliki kartu kredit merupakan hal yang lazim. Sebab, transaksi non-tunai saat ini sering menjadi pilihan yang paling disukai karena mudah dan praktis. Ditambah lagi, banyaknya keuntuntungan seperti diskon atau promo, voucher, rewards points, cashback dan masih banyak lagi. Apabila kamu ingin memiliki kartu kredit, pastikan cara termudah untuk mengajukannya. Untuk mengetahui cara pengajuan kartu kredit termudah kamu sebaiknya mempelajari beberapa trik berikut ini!

1. Carilah bank yang menerima kartu kredit pertama

Ada beberapa bank yang memberikan kesempatan bagi para calon pemegang kartu kredit pertama. Berikut beberapa bank yang bisa kamu pilih sebelum mengajukan kartu kredit pertama.

Baca Juga : Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survey Mudah dan Cepat

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank yang memberikan fasilitas pengajuan kartu kredit termudah. Sebab, calon pengguna bisa memiliki kartu kredit pertama di sini. Persyaratan yang dimiliki pun tidak sulit. Hanya dengan minimum penghasilan Rp 3 juta dan minimal usia 21 tahun sudah bisa memiliki kartu kredit. Keunggulan yang bisa kamu dapat dengan mengajukan di Maybank Indonesia adalah cashback saat berbelanja di supermarket hingga pengisian bahan bakar di SPBU.

Kartu kredit pertama berikutnya bisa didapat melalui Citibank. Bank ini memberikan fasilitas pengajuan kartu kredit termudah. Ada beragam jenis kartu kredit yang bisa dipilih dan memberikan banyak keuntungan. Namun, untuk kartu kredit dari Citibank ini minimal penghasilan yang perlu dimiliki adalah sebesar Rp5 juta. Beberapa keunggulan yang bisa didapat dengan memiliki kartu kredit Citibank diantaranya seperti rewards, cashback, hingga tiket penerbangan menggunakan Garuda Indonesia.

Jika kamu ingin mendapatkan kartu kredit pertama, BNI bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Melalui BNI kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit termudah. Punya kartu kredit pun tidak sesulit yang dibayangkan. Adapun minimum penghasilan per bulan sebesar Rp3 juta. Keunggulan yang bisa kamu dapatkan seperti adanya kartu tambahan dengan nomor yang berbeda-beda. Selain itu ada pula paket wisata dan fasilitas Executive Airport Lounge. Ada pula cicilan tetap dan beragam jenis promo lainnya.

Kartu kredit pertama lain bisa kamu dapat dari Bank BCA. Melalui bank ini kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit termudah. Minimum penghasilan per bulan sebesar Rp3 juta untuk bisa memiliki kartu kredit BCA. Keunggulan yang bisa kamu diantaranya seperti reward, cashback hingga 20%, dan masih banyak lagi.

2. Ajukan melalui Fintech

Perusahaan fintech atau financial technology merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan ditunjang oleh teknologi digital. Melalui fintech kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit termudah. Salah satunya HaloMoney.co.id. Mengajukan kartu kredit pun tanpa repot. Tidak perlu datang ke bank untuk melakukan pengajuan. Adanya fintech mempermudah kamu yang ingin mengajukan kartu kredit secara online.

3. Menggunakan marketplace

Marketplace yang merupakan platform e-commerce tidak hanya berfungsi untuk berbelanja saja. Tapi juga bisa digunakan untuk melakukan pengajuan kartu kredit termudah tanpa syarat apapun. Kamu cukup mengajukannya dengan mengisi form yang tersedia dan pilih jenis kartu kredit serta bank penerbit. Mudah bukan?

Pastikan Sebelum Mengajukan Kartu Kredit

pengajuan kartu kredit termudah

(www.nerdwallet.com)

Agar tidak mengalami penolakan, tentunya kamu perlu memperhatikan hal-hal penting yang bisa mengakibatkan ditolaknya pengajuan kartu kredit. Tanyakan pada diri sendiri apakah kartu kredit benar-benar dibutuhkan dan kamu bisa menggunakannya dengan bijak. Selain itu, pelajari pula riwayat kredit yang pernah kamu lakukan selama ini. Selanjutnya, pilih kartu kredit yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Jika sudah yakin segera ajukan!

Tentang Penulis: Sudiyanti

Passionate writer, full-time mother, and food traveler :)