Money Monday Series: 3 Cara Mudah Mengatasi Ketakutan Saat Ingin Mengajukan Pinjaman

|Posted by | Kredit Tanpa Agunan, KTA, Tips Keluarga
Tags: , , ,

HALOJAK

Money Monday Series:

3 Cara Mudah Mengatasi Ketakutan Saat Ingin Mengajukan Pinjaman

jaymoney

Apakah kamu berencana melakukan suatu pengeluaran yang besar, misalnya: pernikahan, biaya pendidikan, modal bisnis, atau aktivitas lainnya? Untuk memperoleh uang dalam jumlah besar, cara paling bijak tentunya adalah mengumpulkan modal sendiri alias menabung.

Alternatif lainnya kalau memang butuh dalam waktu yang cepat adalah menggunakan pinjaman. Hanya saja, pinjaman sering identik dengan ‘sumber uang yang menakutkan’. Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan 3 cara mudah berikut:

 

1. Kegiatan Produktif

01. Pemilik Bisnis

Pinjaman akan berguna kalau dilakukan untuk kegiatan yang sifatnya produktif atau investasi. Jadi, kamu mendapatkan sesuatu yang berharga sebagai ganti membayar bunga pinjaman. Tidak semua kegiatan yang terlihat ‘konsumtif’ itu jelek lho. Misalnya, pinjaman untuk pergi berlibur bisa menjadi produktif kalau tujuan kamu adalah menulis blog traveling atau buku tentang traveling.

“Hal penting lain yang tidak mendatangkan uang secara langsung tapi mendatangkan manfaat jangka panjang juga masih termasuk produktif kok. Misalnya, biaya pendidikan.”

 

2. Hanya pinjam sesuai yang dibutuhkan

02. Perhitungan Budget Utang

Banyak yang gagal membayar hingga terlilit utang disebabkan kemampuan pembayaran mereka tidak sesuai dengan jumlah pinjaman yang diperlukan. Misalnya, kamu perlu modal tambahan untuk merenovasi restoran milikmu sebesar Rp 50 juta, tapi malah memilih untuk pinjam Rp 80 juta dengan alasan ‘berjaga-jaga’.

“Pastikan kamu benar-benar memperhitungkan secara tepat kebutuhan pinjaman kamu. Kelebihan pinjaman menyebabkan biaya provisi dan biaya bunga yang tinggi.”

 

3. Bandingkan berbagai produk pinjaman

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman, maka lebih baik kamu membandingkan beberapa produk terlebih dahulu. Bisa jadi kamu akan menemukan pinjaman dengan bunga yang lebih baik, jangka waktu pinjaman yang sesuai kemampuan, serta plafon pinjaman yang memang dibutuhkan. Pinjaman merupakan hal yang tidak sepele, jadi kamu perlu melakukan riset kecil dulu sebelum memutuskannya.

“Gunakan platform online yang dapat membantu kamu memberikan perbandingan berbagai produk pinjaman dengan mudah, seperti HaloMoney. Kamu bisa coba klik banner di bawah untuk melakukannya.”

banner KTA

Ada informasi favorit kamu yang belum termasuk di sini? Let us know! Comment di facebook page kami, who knows info dari kamu akan kami angkat di blog post selanjutnya!

HaloMoney adalah situs perbandingan layanan produk kartu kredit dan personal loan No.1 di Indonesia!

Mau lihat lebih banyak artikel lagi? Klik:

HaloMoney-Logo png

Suka artikel Ini? Check these out!

Para Pemilik Bisnis ini Memanfaatkan Pokémon GO untuk Meningkatkan Omsetnya! Simak Triknya di Sini!

Pakai Pokémon GO untuk meningkatkan omset bisnis kamu

5 Cara Mudah Membuat Kartu Kredit yang Cepat & Tepat Sasaran!

Kartu kredit untuk anak remaja , perlukah?

5 Produk KTA Terbaik dan Favorit Nasabah di Indonesia untuk Tahun 2016

Dapatkan KTA Terbaik di Indonesia sekaran juga

7 Strategi Hemat Cerdas Pelihara Hewan Unyu~

Tips Hemat Memelihara Hewan Unyu

 Cara Jadi Kaya dengan Hemat Rp 10 juta Pakai Kartu Kredit yang Tepat!

Strategi Jitu Cara Menghemat Uang Dengan Kartu Kredit Yang Tepat

Untuk menemukan perbandingan produk finansial kartu kredit dan personal loan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, klik:

HaloMoney-Logo png

Ferdinand Chen

Tentang Penulis: Ferdinand Chen

Penulis, vegetarian, dan pecinta fantasi. Senang menulis berbagai topik yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup pembacanya.