Mau Makan Enak Sambil Berhemat Rp 2.3 Juta Pertahun?

|Posted by | Berita Keuangan, Kartu Kredit, Kebiasaan Keuangan, Makanan, Promo Kartu Kredit
Tags: ,

Pernahkah Anda berpikir berapa jumlah uang yang Anda habiskan setiap waktu Anda memutuskan makan di luar rumah? Bagaimana kalau jumlah itu dikalikan dengan setahun?

Nah, portal pembanding produk keuangan telah menghitung berapa total uang yang dikeluarkan rata-rata orang Jakarta hanya untuk santap di restoran bersama teman dan keluarga. Hasilnya di luar dugaan. Paling sedikit setiap orang menghabiskan total Rp 11 juta rupiah untuk makan di luar selama setahun!

Dari sejumlah orang yang ditanya, Halomoney.co.id menemukan kalau rata-rata orang menghabiskan Rp 135.714 untuk makan di luar. Dan dalam sebulan seseorang makan di luar minimal sebanyak 7 kali.

SDC

Simon Costello, Co Founder dan Managing Director Halomoney.co.id

“Kalau dikalikan dengan 12 bulan, maka setiap orang melakukan santap di luar selama 84 kali, jadi secara total jumlah yang harus dikeluarkan adalah Rp 11.400.000,” Simon Costello menjelaskan.

Simon menjelaskan kalau uang yang dikeluarkan tersebut bisa dihemat dengan mengurangi jumlah aktifitas makan di luar atau mencari restoran yang memberikan promo dan diskon khusus, sehingga pengeluaran untuk tujuan tersebut dapat lebih murah. makan enak sambil berhemat!

Salah satu cara mendapatkan diskon di restoran atau tempat makan yang bagus adalah dengan mengunakan kartu kredit.

“Bila mengetahui cara penggunaan kartu kredit secara bijaksana, kartu kredit akan memberikan banyak keuntungan, misalnya aneka promo dan diskon di restoran. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak,” kata Simon.

Namun dia menyarankan masyarakat cerdas dan cermat dalam mencari kartu kredit terbaik sebelum melakukan aplikasi kartu kredit. Misalnya melakukan perbandingan kartu kredit yang diterbitkan oleh bank. Saat ini Indonesia memiliki puluhan bank dan semua bank menawarkan aneka dan ragam kartu kredit.

“Membandingkan kartu kredit antara satu bank dengan bank lain bisa memberikan informasi mana kartu kredit yang paling cocok dan terbaik untuk Anda,” kata Simon lagi.

Misalnya mencari kartu kredit terbaik untuk Anda yang hobi makan di luar. Sebelumnya Anda harus meyakini kalau kartu kredit tersebut memberikan banyak kemudahan baik promo dan diskon di banyak restoran.

Ada tiga kartu kredit yang “rajin” memberikan diskon dan promosi di restoran seperti kartu kredit HSBC, BCA, dan ANZ. Ketiga kartu kredit itu bisa menjadi pilihan untuk Anda yang hobi di luar, namun hanya ANZ yang lebih banyak membuat Anda berhemat karena memberikan diskon hampir di semua restoran.

Dari tujuh restoran yang dipilih secara acak oleh Halomoney.co.id, ANZ memberikan diskon di semua restoran yaitu Wayang Bistro, 3 Wise Monkey, Avara, BATS, Beranda Café, Haagen Dazs, L’Avenue.

Sementara HSBC tidak memberikan memberikan diskon di Avara dan Haagen Dazs dan BCA tidak memberikan diskon di Wayang Bistro, 3 Wise Monkey, BATS dan Beranda Café.

Dengan mengunakan tujuh restoran itu, ANZ bisa membuat Anda menghemat sebesar Rp 2.3 juta selama setahun, sementara HSBC dan BCA masing-masing memberikan diskon sebesar Rp 1.4 juta dan Rp 1.2 juta.

“Anda harus rajin membandingkan kartu kredit sehingga bisa menghemat lebih banyak,” pungkas Simon lagi.

Temukan kartu kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kamu. Bandingkan beberapa produk kartu kredit bersama HaloMoney. 

 

Adiguna C. Perdana

Tentang Penulis: Adiguna C. Perdana

Gemar menulis, rajin menabung, dan selalu tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan penghematan.