Mana Lebih Hemat, Makan Malam Natal di Restoran atau Masak di Rumah?

|Posted by | Belanja, Berita Keuangan, Kartu Kredit, Kebiasaan Keuangan, Liburan, Lifestyle, Makanan, Promo Kartu Kredit, Tips Keluarga, Wisata
Tags: ,

natasls

 

Acara makan malam natal merupakan kegiatan yang banyak dilakukan untuk berkumpul bersama keluarga, pasangan, ataupun teman-teman terdekat. Makan malam bersama yang berkesan sering identik dengan kata ‘mewah’ dan ‘mahal’. Meskipun umumnya benar, kita bisa menyiasati acara makan malam agar anggaran untuk acara tersebut tidak menghabiskan terlalu banyak uang.
Managing Director dari situs pembanding produk keuangan paling populer di Indonesia Halomoney.co.id, Jay Broekman, menyatakan bahwa acara makan malam bersama keluarga besar yang hemat namun tetap terkesan besar dan menyenangkan dapat dilakukan dengan mengundang anggota keluarga lain ke rumah salah satu anggota keluarga yang ditunjuk menjadi host.

 

Jay-Broekman-2

“Biasanya setiap tahun kami sudah menentukan secara bergiliran rumah siapa yang akan kami datangi untuk acara makan malam natal besar berikutnya. Ini membuat anggota keluarga yang ditunjuk lebih bersemangat untuk merencanakan acara makan malam terbaik, berkesan, dan hemat tentunya,” kata Jay.

Umumnya, biaya yang perlu dikeluarkan untuk mempersiapkan acara makan malam natal adalah Rp 300 ribu hingga lebih dari Rp 1 juta kalau Kamu banyak menggunakan daging dalam hidangan yang akan disakalaun. Biaya ini masih belum termasuk dengan biaya lain seperti minuman dan dekorasi Natal (bagi yang ingin menggunakannya).

 


Sebagai tambahan penghematan, Kamu juga dapat berbelanja bahan-bahan masakan dari jauh hari sebelum hari Natal. Biasanya supermarket atau toko grosir menawarkan promo-promo khusus di periode sebelum Natal, seperti diskon ataupun cash back dengan menggunakan kartu kredit tertentu.

Berikut ini merupakan contoh supermarket atau toko yang menjual alat memasak yang menawarkan promo dengan kartu kredit:

 

Merchant Promo Kategori
Carrefour CitiSave up to 10% Supermarket
Grand Lucky Superstore Standard CharteredGet Rp 50.000 Voucher Supermarket
Hakasima Silit Silargan Standard CharteredCicilan 0% Toko Alat Memasak

 

Tidak semua orang ingin mengadakan acara makan malam natal di rumah, meskipun kamu ingin memilih untuk makan malam di luar, ada cara yang dapat dilakukan agar makan malam kamu tetap hemat.

banner KK

 

 

Ada dua tips agar Kamu bisa tetap hemat makan malam natal di restoran:

 

Tips pertama, Kamu sebaiknya mulai mencari restoran yang menawarkan berbagai promo khusus untuk makan malam natal.

Restoran cenderung memberikan promo di momen ini untuk menarik lebih banyak konsumen. Kamu sebagai calon konsumen tentu dapat memanfaatkan promo tersebut untuk merasakan makan malam mewah dengan tetap hemat.

Tips kedua, rajinlah melihat promo yang ditawarkan oleh bank. Sama dengan restoran, momen liburan seperti Natal banyak dimanfaatkan oleh bank untuk menarik konsumen dengan cara memberikan banyak promo.

Salah satu promo yang sering diberikan tentunya berkaitan dengan makan malam natal di restoran apabila menggunakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank tersebut. Kamu dapat melihat website HaloMoney.co.id untuk mengecek perbandingan kartu kredit yang memberikan banyak promo terkait dengan makan malam di restoran.

Sebagai contoh, berikut ini merupakan contoh beberapa restoran yang bekerjasama dengan bank untuk memberikan promo:

 

Restoran Promo 1 Promo 2
Bengawan – Keraton The Plaza HSBCSave 25% on F&B BIISave up to 20%
Buzz Restaurant – Alila Hotel HSBCSave 20% on F&B
Chiao Tung Restaurant PaninSave 20%
Cinnamon Restaurant – Mandarin Oriental Hotel ANZSave 20% on Food
Jun Njan Restaurant Standard CharteredSave 25%
La Brasserie Restaurant – Le Meridien Hotel HSBCSave 30% on F&B BIISave up to 20%
Pacific Restaurant & Lounge – Ritz Carlton HSBCSave 10% on Food
Fiesta Restaurant – Sari Pan Pacific Hotel PaninSave 10% HSBCSave 10%

button2

 

Pilihlah dengan bijak apakah Kamu akan memilih acara malam Natal di rumah atau di luar. Rencanakan acara makan malam natal dengan baik namun hemat untuk meninggalkan kesan yang baik!

 

banner KK

 

Ada informasi favorit kamu yang belum termasuk di sini? Let us know! Comment di facebook page kami, who knows info dari kamu akan kami angkat di blog post selanjutnya!

HaloMoney adalah situs perbandingan layanan produk kartu kredit dan personal loan No.1 di Indonesia!

Mau lihat lebih banyak artikel lagi? Klik:

HaloMoney-Logo png

Suka artikel Ini? Check these out!

5 Destinasi Liburan Natal Sempurna Yang Belum Kamu Tahu!

natal2

6 Ide Kado Natal Untuk Keluarga Dengan Modal 300 Ribu Saja!

natals

6 Gedung Resepsi di Jakarta Dengan Harga dibawah 10 Juta!

fbgedung

4 Cara Membuat Resepsi Pernikahan Di Jakarta Dengan Modal 25 Juta Saja!

FBvered

Untuk menemukan perbandingan produk finansial kartu kredit dan personal loan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, klik:

HaloMoney-Logo png

Ferdinand Chen

Tentang Penulis: Ferdinand Chen

Penulis, vegetarian, dan pecinta fantasi. Senang menulis berbagai topik yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup pembacanya.