Kredit Usaha Tanpa Agunan Tanpa Syarat Kartu Kredit

|Posted by | Kebiasaan Keuangan, Kredit Tanpa Agunan, Tips Keluarga
Tags: ,

Pinjaman Usaha

Para pengusaha kecil dan menengah seperti pedagang dan distributor punya beberapa pilihan kredit usaha. Salah satu kredit usaha yang menarik dimanfaatkan ialah kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit dari empat bank ini.   

Kredit modal usaha termurah saat ini memang masih milik Kredit Usaha rakyat (KUR). Kredit yang bunganya disubsidi oleh pemerintah ini hanya berbunga 9% per tahun, dan akan turun lagi menjadi 7% pada tahun depan.

Namun dengan sulitnya mengakses KUR, para pengusaha kecil dan menengah perlu mencari alternatif pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari berbagai bank. Pinjaman KTA yang tersedia di berbagai bank bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan, termasuk modal usaha.

Selain lebih cepat dan lebih mudah, pinjaman KTA tidak mensyaratkan agunan. Sedangkan di KUR, nasabah harus memberikan agunan jika pinjamannya lebih dari Rp 25 juta.

Selain itu proses pinjaman KTA tidak serumit pinjaman dengan agunan seperti kredit multiguna. Meski bunga KTA sedikit lebih tinggi, namun jika kamu bisa memanfaatkannya untuk kegiatan produktif seperti wirausaha, pinjaman KTA bisa menjadi jawaban atas kebutuhan finansialmu.

Dari sejumlah pinjaman KTA yang tersedia, ada beberapa KTA punya persyaratan mudah. Yakni KTA yang tak mensyaratkan nasabah memiliki kartu kredit. Kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit ini pas jika diajukan oleh para pengusaha kecil dan menengah, termasuk para pedagang dan distributor.

Saat ini sebagian besar KTA untuk pengusaha kecil dan menengah masih mensyaratkan peminjam memiliki kartu kredit. Padahal jarang sekali pengusaha kecil dan menengah memiliki kartu kredit, sehingga fasilitas pinjaman ini sulit dimanfaatkan.

Dari riset HaloMoney.co.id, ada beberapa pinjaman KTA mudah yang tak mensyaratkan nasabah memiliki kartu kredit. Kamu cukup memberikan dokumen lain seperti rekening tabungan atau kamu telah memiliki angsuran kredit rumah atau kredit mobil dalam beberapa bulan terakhir.

Berikut ini daftar kredit tanpa agunan (KTA) untuk modal usaha tanpa syarat harus punya kartu kredit dari berbagai bank. Ajukan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhanmu melalui HaloMoney.co.id.

1. KTA Plus Bank KEB Hana

Kredit usaha tanpa agunan tanpa kartu kredit untuk para pengusaha kecil berasal dari Bank KEB Hana. Bank KEB Hana menyediakan pinjaman tanpa agunan tanpa syarat kartu kredit. Bank asal Korea Selatan ini menyediakan pinjaman hingga Rp 200 juta, tergantung profil keuangan dan kebutuhan nasabah.

Pinjaman uang online KEB Hana Bank bertenor hingga tiga tahun dengan bunga yang tergolong rendah, yakni 0,95% per bulan jika diajukan melalui Halomoney.co.id.

Perlu dicatat, meski tanpa perlu memiliki kartu kredit, pinjaman untuk wiraswasta ini mensyaratkan nasabah memiliki rekening tabungan yang aktif digunakan untuk kegiatan usaha. Lihat selengkapnya dan ajukan dengan klik banner di bawah ini:
KTA

2. KTA Bank CTBC

Bank CTBC Indonesia menyediakan pinjaman usaha berupa Kredit Tanpa Agunan tanpa kartu kredit dengan nama Dana Cinta CTBC Indonesia.

Dana Cinta CTBC Indonesia diberikan untuk wiraswasta dengan pagu atau limit kredit mulai Rp 5 juta hingga Rp 200 juta atau sekitar 8 kali penghasilan bulanan. Sedangkan periode pinjaman atau tenor disediakan hingga 60 bulan atau 5 tahun.

KTA Dana Cinta CTBC Indonesia menerapkan persyaratan sebagai berikut: usia 25-55 tahun bagi wiraswasta. Pendapatan minimal Rp 2,5 juta per bulan (Jabodetabek) atau Rp 2,1 juta (luar Jabodetabek) bila peminjam memiliki histori pinjaman dan minimal Rp 5 juta per bulan bila peminjam belum memiliki histori pinjaman di bank lain.

Jika nasabah tidak punya kartu kredit, Bank CTBC mensyaratkan nasabah memiliki pinjaman KTA sebelumnya di bank lain, atau memiliki cicilan rumah atau mobil dalam lima bulan terakhir. Pengajuan KTA CTBC Indonesia melalui HaloMoney.co.id.

3. Pinjaman KTA Bank QNB

Bank QNB Indonesia menyediakan kredit usaha tanpa agunan tanpa kartu kredit dengan plafon atau limit pinjaman, mulai Rp 10 juta sampai Rp 250 juta per nasabah. Pinjaman ini bisa didapatkan oleh siapa saja, selama memenuhi persyaratan.

Salah satu keunggulan KTA QNB Personal Loan dibandingkan KTA bank lain ialah dari sisi tenor. Jangka waktu cicilan yang ditawarkan mulai 12 bulan sampai 6 tahun atau 72 bulan. Sementara KTA di bank saat ini rata-rata menawarkan tenor pinjaman paling lama hanya 60 bulan atau 5 tahun.

Saat ini KTA QNB Personal Loan ditawarkan dengan tingkat bunga mulai 1,7% per bulan flat. Adapun biaya lain-lain yang dikenakan antara lain:

  • Biaya provisi sebesar 2,5% dari pinjaman disetujui atau minimal Rp 100.000

  • Biaya pelunasan dipercepat sebesar 5% dari sisa pokok utang.

  • Biaya keterlambatan cicilan 4% per hari dari cicilan tertunggak

Meski tidak perlu memiliki kartu kredit saat mengajukan KTA Bank QNB, kamu disyaratkan memiliki telepon fix line rumah atau kantor dan memiliki cicilan rumah yang sedang berjalan. Tertarik memiliki kredit usaha tanpa agunan tanpa kartu kredit dari QnB? Ajukan melalui HaloMoney.co.id.

4. KTA Bank Permata

Bank Permata menawarkan 3 jenis pinjaman tanpa agunan, yakni Permata KTA Speed, Permata KTA Payroll, dan Permata KTA Nonpayroll. Ketiga produk tersebut masuk dalam daftar kredit usaha tanpa agunan tanpa kartu kredit yang menyediakan plafon pinjaman hingga Rp 300 juta dan tenor hingga 60 bulan.

Kredit usaha tanpa agunan dari Bank Permata ini cukup fleksibel dalam menetapkan syarat. Jika kamu tidak memiliki kartu kredit, kamu disyaratkan membuka rekening di Bank Permata. Lalu setelah tiga bulan sejak pembukaan rekening, kamu bisa mengajukan KTA Bank Permata.

Berikut ini detail KTA Bank Permata:

  • PermataKTA Speed

Produk pinjaman PermataKTA Speed mengunggulkan kecepatan pencairan dana yaitu hanya butuh waktu 1 hari saja bisa langsung cair. Ketersediaan dana tunai sampai Rp 300 juta dan tenor pinjaman 60 bulan. Proses 1 hari cair dapat dinikmati nasabah yang berstatus pegawai dan memiliki rekening payroll di Bank Permata.

  • PermataKTA Payroll

Sesuai namanya, produk ini ditujukan bagi nasabah yang membutuhkan dana tunai tanpa agunan yang tercatat memiliki rekening payroll (pembayaran pendapatan) di Bank Permata.

  • Permata KTA NonPayroll/Reguler

Produk pinjaman tanpa agunan ini diperuntukkan bagi nasabah yang tidak memiliki rekening payroll di Bank Permata. Plafon pinjaman dapat mencapai Rp 300 juta dan tenor pinjaman sampai 60 bulan.

  • Permata KTA Cross Sell

KTA Cross Sell menyediakan pinjaman sampai Rp 300 juta dengan tenor sampai 36 bulan. Syaratnya nasabah harus memiliki saldo rata-rata di rekening di Bank Permata minimal Rp 10 juta selama 3 bulan.

Ajukan KTA Bank Permata di HaloMoney.co.id, klik di sini 

Itulah empat kredit usaha tanpa agunan tanpa kartu kredit yang bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan usahamu. Bila artikel ini kamu nilai bermanfaat, jangan lupa membaginya kepada kawan, kolega dan kerabat kamu, ya! Simak lebih banyak tips pengaturan keuangan dan strategi berhemat lebih banyak di sini.

Di situs Halomoney.co.id, kamu bisa mengajukan diri menjadi  nasabah dan menemukan produk Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) terbaik sesuai kebutuhan.

Umar Idris

Tentang Penulis: Umar Idris

Penulis masih suka mengikuti perkembangan ekonomi makro, investasi, dan industri keuangan, sesuai minatnya saat masih menjadi editor di Gramedia Group. Penulis bisa dihubungi melalui umar@halomoney.co.id atau @umaridriss