Jasa Peminjaman Uang dengan Mudah, Cepat dan Praktis

|Posted by | KTA
Tags: , , ,

Jasa peminjaman uang saat ini semakin menjamur. Hal tersebut tentu saja diiringi oleh kebutuhan masyarakat di Indonesia akan dana cepat. Kebutuhan yang semakin meningkat ditambah dengan kenaikan penghasilan pekerja yang lambat, menyebabkan banyak orang yang membutuhkan pinjaman atau kredit.

Tingkat inflasi yang terus meningkat setiap tahunnya membuat banyak orang kelabakan. Apalagi kenaikan gaji yang dimiliki tidak sebanding dengan kenaikan harga-harga barang. Hal ini tentu saja menyebabkan banyak kebutuhan yang sulit terpenuhi. Akibatnya banyak masyarakat membutuhkan dana yang lebih besar lagi. Jasa peminjaman uang pun akhirnya menjadi incaran.

Jasa peminjaman uang sudah semakin banyak. Terutama jasa peminjaman secara online. Masyarakat bisa mengaksesnya dengan mudah. Cukup dengan mengunduh aplikasi melalui Google Play Store ataupun App Store, pengguna sudah bisa mengakses aplikasi peminjaman uang tersebut. Tapi ingat, perlu kejelian dan kehati-hatian sebelum memilih jasa peminjaman uang. Pilihlah yang benar-benar terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, agar kamu tidak tertipu dengan aturan yang dibuat.



Tempat Jasa Peminjaman Uang yang Aman dan Terpercaya

jasa peminjaman uang

(www.usatoday.com)

HaloMoney.co.id

Bagi kamu yang sedang membutuhkan dana cepat, mengajukan pinjaman menggunakan jasa peminjaman uang secara online melalui HaloMoney.co.id bisa jadi solusi yang tepat. Jenis pinjaman yang bisa dipilih adalah KTA (Kredit Tanpa Agunan). Jenis pinjaman ini merupakan salah satu produk dari bank. Ada banyak pilihan bank yang memberikan penawaran produk KTA. Kamu bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelum menentukan pelajari masing-masing penawaran yang diberikan oleh bank. Lakukan perbandingan dengan tepat agar dana yang dibutuhkan sesuai dan kamu tidak terlalu terbebani dengan besarnya cicilan.

  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. Fotocopy credit card
  3. Fotocopy NPWP
  4. Slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan (bagi karyawan)
  5. Fotocopy SIUP dan rekening koran (bagi pengusaha)

Pegadaian

Salah satu jasa peminjaman uang yang bisa kamu pilih adalah pegadaian. Melalui lembaga keuangan ini kamu tak perlu khawatir lagi. Sebab, pegadaian merupakan salah satu lembaga keuangan yang memiliki kekuatan hukum. Pegadaian termasuk ke dalam perusahaan BUMN yang hingga saat ini sudah banyak dipercaya oleh masyarakat dalam membantu masalah keuangan yang dihadapi. Risiko mengajukan pinjaman melalui pegadaian tergolong cukup ringan. Proses pengajuannya pun cepat, hanya membutuhkan waktu 15 menit saja kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman. Namun, ada agunan yang harus diberikan. Jangka waktu pinjaman yang diberikan pun maksimal hanya 4 bulan saja. Kamu bisa memperpanjang jangka waktu pinjaman dengan cara melakukan pembayaran sewa modal atau mencicil sebagian dari uang pinjaman.

Syarat mengajukan pinjaman di pegadaian:



  1. Fotocopy KTP atau identitas resmi lainnya
  2. Menyerahkan barang jaminan
  3. Untuk kendaraan bermotor membawa BPKB dan STNK asli
  4. Nasabah menandatangani Surat Bukti Kredit (SBK)   

Kredivo

Situs pinjaman online langsung cair tanpa ribet berikutnya adalah Kredivo. Bagi yang belum paham, Kredivo adalah salah satu layanan pinjaman kredit online dalam bentuk limit kredit. Bisa juga digunakan untuk berbelanja online di 200+ e-commerce Kredivo dan bisa dicairkan secara tunai. Ada dua opsi membayaran kredit yang bisa dipilih, yaitu pembayaran dalam waktu 30 hari tanpa dikenakan bunga, atau dengan cicilan tenor 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan dengan bunga sebesar 2,95% per bulannya.

Ada dua jenis pinjaman di Kredivo, yaitu:

Pinjaman Mini: menyediakan pinjaman tunai tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu pendek selama 30 hari.

Terdapat 2 jenis biaya untuk menggunakan Pinjaman Mini.

  • Bunga 2.95% per bulan atas besar pinjaman untuk pengguna Cicilan atau 4% untuk pengguna Pay in 30 days
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kamu

Pinjaman Jumbo: menyediakan pinjaman tunai tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu lebih panjang selama 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan.

Terdapat 2 jenis biaya untuk menggunakan Pinjaman Jumbo.

  • Bunga 2.95% per bulan atas besar pinjaman.
  • Biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening kamu.

Tunaiku Amar Bank

Tempat pinjaman online langsung cair tanpa ribet berikutnya adalah dari Tunaiku Amar Bank. Kamu bisa mendapatkan produk pinjaman tanpa agunan dan tanpa syarat. Caranya cukup dengan melampirkan kartu kredit. Plafon yang disediakan mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta dengan tenor hingga 20 bulan.

Suku bunga dan tarif pinjaman:

  1. Biaya administrasi Rp540.000
  2. Bunga keterlambatan 0,16% perhari
  3. Biaya pelunasan lebih awal Rp0
  4. Suku bunga perbulan 3% flat
  5. Biaya keterlambatan Rp100.000
  6. Durasi pinjaman 6 hingga 20 bulan

Pastikan Agar Aplikasi Pinjaman Tidak Ditolak

jasa peminjaman uang

(bwdisrupt.businessworld.in)

Sebelum mengajukan pinjaman, ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Sebab, jasa peminjaman uang memberikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika tidak sesuai aplikasi yang kamu ajukan pun berujung pada penolakan. Oleh karena itu, perhatikan beberapa hal berikut ini!

1. Usia di bawah 21 tahun

Salah satu syarat utama calon peminjam, rata-rata adalah minimal 21 tahun. Jika usia masih kurang dari 21 tahun dianggap belum cukup umur atau dewasa secara hukum perdata. Apabila usiamu masih di bawah 21 tahun harap bersabar dan tak perlu buru-buru mengajukan pinjaman.

2. Kelengkapan dokumen

Dokumen yang lengkap dan sesuai dengan persyaratan sangat diperlukan saat mengajukan pinjaman. Saat mengajukan kamu perlu mengunggah KTP, NPWP dan dokumen lain yang dibutuhkan. Selalu pastikan agar foto maupun tulisan yang tertera terlihat dengan jelas. Foto harus fokus dan tidak boleh blur atau gelap, buram atau silau. Apabila dokumen tidak bisa terbaca dengan jelas tentu akan ditolak oleh sistem.

3. Berada di luar area layanan

Pastikan jasa peminjaman uang yang kamu pilih sesuai dengan domisilimu saat ini. Jika kamu memilih yang tidak sesuai dengan pelayanan tentu pengajuan aplikasimu akan ditolak. Oleh karena itu pelajari terlebih dulu jasa peminjaman uang yang dituju.

4. Nama di KTP sesuai dengan nama di rekening bank

Hal lain yang penting sebelum mengajukan pinjaman adalah dengan memastikan nama di KTP dan rekening bank sesuai. Kamu tidak boleh meminjam rekening baik itu milik orangtua, kakak ataupun pasangan.

5. Harus bisa dihubungi

Saat mengajukan pinjaman, pasti akan ada proses verifikasi. Dalam hal ini pihak jasa peminjaman uang akan menghubungimu untuk memeriksa data yang diberikan apakah sesuai. Usahakan agar nomor yang dimiliki bisa dihubungi agar proses pengajuan pinjaman bisa cair dengan lebih cepat.

Beberapa jasa peminjaman uang dan tips agar aplikasi tidak ditolak bisa kamu pelajari terlebih dulu sebelum mengajukannya. Pilihlah tempat peminjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan agar tidak menjadi boomerang bagi dirimu sendiri. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat!

Tentang Penulis: Sudiyanti

Passionate writer, full-time mother, and food traveler :)