Butuh KTA? Inilah Pinjaman KTA dengan Bunga Terendah 2017!

|Posted by | Kredit Tanpa Agunan, Tips Keluarga
Tags: ,

Fakta Lucu Uang

Pinjaman kredit tanpa agunan (KTA) bisa menjadi alternatif sumber dana untuk memenuhi kebutuhan Anda. Temukan di sini apa saja produk KTA berbunga rendah agar Anda bisa meraih manfaat yang optimal.

Kadang seseorang menghadapi sebuah situasi yang cukup sulit yang berkaitan dana. Saat kamu membutuhkan dana darurat, namun dana yang dibutuhkan sulit didapat. Misalnya, kamu tengah getol mengembangkan usaha tapi terbentur pada modal. Tapi untuk mendapatkan kredit modal kerja dari bank, tidak semudah membalik telapak tangan.

Bank biasanya hanya mau mengucurkan pinjaman kredit pada usaha yang sudah berjalan cukup mapan. Tentu ini menjadi masalah bagi kamu yang baru merintis usaha ataupun baru menjalani usaha seumur jagung. Akhirnya, mau tidak mau kamu mencari sumber pendanaan lain. Berutang atau meminjam uang pada kerabat, koperasi, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) atau produk kredit konsumtif bank seperti kartu kredit atau kredit tanpa agunan, akhirnya menjadi pilihan terakhir.

Kredit tanpa agunan (KTA) menjadi salah satu pilihan banyak orang karena terbilang mudah untuk mendapatkannya. Keuntungan KTA antara lain, peminjam tidak perlu memberikan agunan atau jaminan kredit, cicilan bulanan bersifat tetap, plafon pinjaman mulai puluhan juta sampai ratusan juta, persyaratan administratif juga terbilang mudah. Adapun proses pengajuan hingga disetujui oleh bank penyedia pinjaman KTA, rata-rata membutuhkan waktu mulai 7 hari hingga 14 hari kerja.

Namun, di balik semua kemudahan itu, harga yang harus dibayar oleh si peminjam kepada bank juga tinggi serta mahal. Bunga kredit tanpa agunan terbilang tinggi. Di Indonesia saat ini, kisaran bunga pinjaman KTA bisa mencapai 28% per tahun atau sekitar 2,3% per bulan.

Baca juga: Pinjaman Tanpa Agunan Terbaik 2017 Hasil Riset Halomoney

Maka itu, agar bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari kredit tanpa agunan, pandai-pandailah memilih produk pinjaman KTA berbunga paling ekonomis alias murah. Serta selalu sesuaikan dengan kondisi keuanganmu.

Berikut ini daftar produk pinjaman KTA dengan bunga murah di tahun 2017, hasil riset Tim HaloMoney.co.id, yang bisa kamu pertimbangkan untuk pengajuan:

1. KTA Bank BNI

KTA BNI

Bank BUMN ini menyediakan produk kredit tanpa agunan (KTA) dengan nama BNI Fleksi. Saat ini BNI menawarkan promo bagi nasabah KTA BNI Fleksi dengan tawaran bunga sebesar 8,95% per tahun untuk pengambilan pinjaman dengan lama cicilan 3 tahun, 4 tahun atau 5 tahun. Minimal pinjaman mulai Rp 5 juta sampai Rp 100 juta. Syaratnya, nasabah memiliki rekening payroll di BNI. Promo ini berlaku hanya sampai akhir Juni 2017.

Sedangkan bila Anda pegawai BUMN, Anda bisa mendapatkan KTA BNI Fleksi dengan bunga sebesar 7,75% flat per  tahun dengan lama cicilan 1 tahun. Tidak ada minimal pinjaman dan maksimal sebesar Rp 100 juta. Promo ini hanya berlaku sampai April 2017.

KTA

2. KTA Bank Permata

Image result for kantor bank permata

Bank swasta ini menawarkan tiga macam produk kredit tanpa agunan (KTA): Permata KTA Payroll Astra, KTA Bank Permata, dan Permata KTA Speed.

Permata KTA Payroll Astra menawarkan bunga mulai 1,19% sampai 1,39% per bulan atau 14,28% hingga 16,68% Sesuai namanya, produk ini hanya bisa diakses oleh pegawai di dalam grup Astra. Limit pinjaman tersedia hingga Rp 300 juta dengan lama cicilan sampai 60 bulan.

Sedangkan untuk Permata KTA biasa atau KTA Bank Permata, bunga tersedia mulai 1,29% sampai 1,49% per bulan. Plafon dan lama cicilan sama saja, sampai Rp 300 juta dan tenor 60 bulan. Ada lagi produk Permata KTA Speed yang menawarkan bunga mulai 1,59% per bulan.

KTA

 

3. KTA Plus – KEB Hana Bank

pinjaman tanpa agunan

KEB Hana Bank menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan bunga tak sampai 1%. Saat ini, KEB Hana Bank melalui produk KTA Plus memberikan penawaran eksklusif bunga 0,95% untuk pengajuan melalui HaloMoney.co.id.

  • Pinjaman mulai Rp 5 juta sampai Rp 200 juta
  • Bunga 0,95% per bulan
  • Tenor pinjaman sampai 3 tahun
  • WNI usia 21 tahun-55 tahun
  • Penghasilan minimal Rp 3,5 juta (take home pay)
  • Pegawai tetap minimal 1 tahun
  • Klik di sini untuk pengajuan KTA online

4. KTA Bank Central Asia (BCA)

kredit tanpa agunan BCA

kredit tanpa agunan BCA

Bank swasta terbesar di tanah air ini menawarkan pinjaman Kredit tanpa agunan (KTA)  dengan bunga mulai 1% sampai 1,07% flat per bulan sesuai besar dan tenor pinjaman. Atau sebesar 12%-12,84% per tahun. Lama masa pinjaman KTA BCA tersedia mulai 12 bulan sampai 36 bulan.

Adapun besar pinjaman tersedia mulai Rp 5 juta sampai Rp 100 juta. BCA bisa menyetujui permohonan KTA dengan nilai maksimal 3 kali besar penghasilan bulanan Anda (take home pay). Besar cicilan juga dibatasi sebesar sepertiga pendapatan rutin nasabah. Pembayaran memakai Autodebet BCA.

KTA

Baca juga: Kartu Kredit Travel Terbaik 2017 Hasil Riset Halomoney

5. KTA ANZ Indonesia

KTA ANZ

Bank ANZ Indonesia menawarkan produk kredit tanpa agunan bernama ANZ Personal Loan dan ANZ Moneyline. Bunga KTA yang ditawarkan untuk produk ANZ Personal Loan adalah sebesar 0,99%-1,99% atau sekitar 11,88% sampai 23,88% per tahun.

Besar pinjaman yang tersedia untuk produk ini adalah Rp 8 juta sampai Rp 250 juta. Sedangkan lama cicilan yang dapat dipilih oleh nasabah adalah 1 tahun sampai 5 tahun.

Sedangkan untuk produk KTA bernama ANZ Moneyline menawarkan bunga harian sebesar 0,1% per hari atau 36,5% per tahun. Besar pinjaman yang disediakan mencapai Rp 200 juta.

Mana pinjaman KTA yang paling tepat untuk Anda? Silakan mempelajari dengan cermat dan menimbang faktor-faktor yang utama. Gunakan kredit tanpa agunan untuk memenuhi kebutuhan produktif dan sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

Simak lebih banyak tips pengaturan keuangan dan strategi berhemat lebih banyak di sini. Di situs Halomoney.co.id, Anda juga bisa mengajukan diri menjadi  nasabah dan menemukan produk Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) terbaik sesuai kebutuhan.

HaloMoney NEW Logo

Ruisa Khoiriyah

Tentang Penulis: Ruisa Khoiriyah

Former Finance Journalist, Writer and Editor, Financial Blogger and Lifelong Learner. Selalu ingin berbagi hal yang berguna, praktis dan bisa memberi nilai lebih bagi para pembaca, terutama seputar pengelolaan keuangan pribadi dan kampanye literasi finansial. Ruisa bisa dihubungi di ruisa@halomoney.co.id.