Ingin Kredit Laptop Tanpa Kartu Kredit? Cek Caranya di Sini Mudah dan Gampang

|Posted by | Kartu Kredit, Strategi Utang, Tips Hemat, Transaksi Nontunai
Tags: , ,

kredit laptop tanpa kartu kredit

Banyak penawaran pembelian laptop dengan cara nyicil. Tapi bagaimana bila kredit laptop tanpa kartu kredit, apakah memungkinkan? Tenang, banyak jalan menuju roma!

Laptop menjadi kebutuhan masyarakat, baik sebagai media hiburan, bermain games, mengakses internet, mengetik tulisan, berkomunikasi dan masih banyak lagi kegunaannya. Laptop atau notebook juga tersedia dalam berbagai spesifikasi dan harga. Yang asyik, para penjual gadget ini menyediakan banyak pilihan cara pembelian. 

Kamu yang punya dana memadai bisa langsung membeli dengan cara tunai. Sebaliknya, bila dana kamu terbilang pas-pasan tapi membutuhkan laptop untuk menunjang pekerjaan, kamu bisa memanfaatkan opsi cicilan pembelian. Banyak toko komputer dan gagdet yang menawarkan fasilitas kredit laptop, terutama memakai kartu kredit. Ada juga banyak penawaran kredit laptop tanpa kartu kredit. 

Kini, berbagai jenis dan model laptop yang canggih ditawarkan oleh berbagai toko komputer, laptop dan gadget dengan penawaran harga yang berbeda satu sama lain. Masing-masing merk laptop juga memiliki keunggulan tersendiri sehingga kamu bisa memilih dan menentukan jenis laptop yang sesuai dengan fungsi dan kegunaan yang kamu cari.

Harus diketahui bahwa penawaran kredit laptop tanpa kartu kredit saat ini tidak ditawarkan oleh semua toko sehingga kamu harus jeli dalam memilih dan melakukan kredit laptop dengan baik, tujuannya supaya laptop yang kamu cari bisa segera dimiliki. Berikut ini beberapa tips dari HaloMoney yang harus kamu perhatikan dalam mengajukan kredit laptop tanpa kartu kredit, yaitu:

1. Riset terlebih dahulu

kredit laptop tanpa kartu kredit

Riset atau mencari informasi detail dari berbagai macam sumber harus kamu lakukan sebelum mengajukan kredit laptop tanpa kartu kredit. Lho, kenapa? Ini karena dengan meriset berbagai informasi mengenai kredit laptop tanpa kartu kredit, tempat pilihan untuk kredit laptop dan tips berkaitan dengan kredit laptop tanpa kartu kredit akan membuatmu lebih memiliki wawasan dan pertimbangan. Jadi, pastikan kamu sudah riset secara maksimal.

Baca Juga : Pengin Belanja Gratis Dengan Kartu Kredit? Pakai Saja Reward Point Kamu

2. Tentukan tipe dan model laptop sesuai kebutuhan

kredit laptop tanpa kartu kredit

Hal utama lain yang perlu diperhatikan dalam mengajukan kredit laptop tanpa kartu kredit yaitu menentukan kebutuhanmu. Setiap tipe dan model laptop mempunyai spesifikasi dan fitur yang berbeda antara satu dengan yang lain. Dalam hal ini, kamu harus menentukan tipe laptop yang akan kamu beli berdasarkan spesifikasi dan fitur yang kamu cari.

Selain itu, tentu saja tipe laptop yang kamu beli juga menentukan harga yang harus kamu siapkan untuk membeli. Jadi, pertimbangkanlah model dan tipe laptop yang akan kamu beli berdasarkan perhitungan yang baik supaya kredit bisa berjalan dengan efektif ya.

3. Pilih toko komputer yang terbaik

kredit laptop tanpa kartu kredit

Dalam mengajukan kredit laptop tanpa kartu kredit, kamu juga harus memastikan toko yang kamu pilih adalah toko komputer dan gadget yang terbaik sehingga kualitas laptop dan layanan purna jual yang kamu dapatkan akan semakin memuaskan dan bermanfaat karena fungsinya sangatlah penting.

Toko komputer yang terbaik dan terpercaya tentu memiliki standar pelayanan tersendiri dan memastikan bahwa fasilitas kredit yang ditawarkan adalah fasilitas yang terjamin sehingga hal ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

4. Pastikan kredibilitas

Dari segi pemilihan toko, hal yang perlu kamu perhatikan dalam kredit laptop tanpa kartu kredit adalah kualitas dan kredibilitas toko komputer yang kamu pilih dan juga pastikan bahwa perusahaan kredit yang bekerja sama dengan pihak toko tersebut adalah perusahaan yang terbaik.

Pastikan perusahaan tersebut memiliki reputasi yang positif di mata masyarakat sehingga layanan kredit yang kamu nikmati bisa berjalan dan berlangsung dengan baik. Jika demikian, tentu saja laptop yang kamu cari bisa didapatkan dengan mudah dan praktis.

5. Kenali prosedur dan tata cara kredit dengan baik

kredit laptop tanpa kartu kredit

Tentu kamu paham dong, setiap toko dan perusahaan kredit tentu saja menyediakan prosedur dan aturan kredit yang berbeda satu sama lain. Oleh sebab itu, kamu harus memastikan bahwa prosedur yang ditentukan bisa kamu penuhi dan ikuti dengan baik. Contohnya, persyaratan dokumen yang harus dipenuhi, biaya uang muka yang harus dibayarkan, pengisian formulir kesepakatan, tata cara pembayaran dan lain-lain. Dengan menaati seluruh prosedur dengan baik, otomatis pengajuan kredit akan semakin mudah untuk dijalani.

Baca Juga : Bank Rakyat Juga Sediakan Beragam Pilihan Kartu Kredit

6. Perhatikan operating system dan fitur laptop pilihan

Sebelum memutuskan kredit laptop tanpa kartu kredit, terlebih dahulu cermati, software apa yang digunakan pada netbook tersebut. Apakah software tersebut sesuai dengan keinginanmu, misalnya Windows XP atau Linux. Sebaiknya kamu juga mencoba terlebih dahulu keypad pada netbook pilihanmu. Pastikan bahwa keypad tersebut nyaman digunakan.

7. Perhitungkan biaya cicilan dan jangka waktu kredit

Nah, selain masalah eksternal, masalah internal seperti perhitungan biaya cicilan perlu kamu perhatikan lho dalam pengajuan kredit laptop tanpa kartu kredit. Memperhatikan dan memperhitungkan biaya cicilan dan jangka waktu kredit merupakan bagian terpenting dalam mengajukan kredit laptop tanpa kartu kredit. Bahkan tak hanya urusan kredit laptop, tapi juga alat elektronik lainnya, rumah, mobil dan lain-lain.

Memperhitungkan biaya cicilan dan jangka waktu kredit dengan baik harus dilakukan dengan matang dan seefektif mungkin. Perhitungkanlah biaya cicilan dengan kemampuanmu ya. Selain itu, pastikan perhitungan jangka waktu cicilan yang kamu pilih adalah keputusan yang tepat.

Lalu, seberapa besar sih biaya cicilan yang harus kamu perhatikan? Besarnya biaya cicilan ditentukan dengan besarnya jumlah bunga dan jangka waktu kredit yang kamu pilih. Semakin besar bunga yang ditawarkan, semakin besar pula cicilan yang harus dibayarkan. Semakin singkat jangka waktu yang kamu pilih, maka semakin cepat pula proses pembayaran dan pelunasan cicilan dilakukan.

Baca Juga : 4 Cara Cek Saldo BRI Mudah Tanpa Ribet

Akan tetapi, tentu saja biaya cicilan per bulan dengan jangka waktu singkat akan lebih besar ketimbang jangka waktu pembayaran cicilan yang panjang. Namun nominal total biaya yang ditawarkan akan lebih hemat bila kamu memilih jangka waktu yang singkat dengan biaya bunga yang ringan.

Jika semua pengajuan kredit sudah dilakukan dan laptop yang kamu incar sudah ada di tangan, maka jangan lupa untuk melakukan pembayaran cicilan tepat waktu sesuai kesepakatan yang berlaku. Melakukan pembayaran kredit adalah kewajiban yang harus dilakukan secara rutin supaya kredit dan cicilan bisa segera terlunasi. Hal tersebut juga berlaku dalam mengajukan kredit untuk segala macam kebutuhan, sehingga apa yang menjadi kewajiban kamu bisa dilakukan secara profesional.

https://www.halomoney.co.id/id

Nah, sekarang sudah siap kredit laptop tanpa kartu kredit? Dengan memanfaatkan fasilitas kredit laptop, maka laptop pilihanmu dapat langsung digunakan meski statusnya barang cicilan. Terlebih niat punya laptop dimaksudkan agar lebih produktif atau sebagai sarana belajar bagi pelajar atau mahasiswa.

HaloMoney.co.id sebagai situs perbandingan produk keuangan terdepan di Indonesia yang membantu kamu memilih produk keuangan jadi pilihan tepat untuk dijadikan referensi lho. Jadi, kalau kamu masih bingung dengan berbagai produk keuangan misalnya kredit, KTA dan sebagainya langsung saja deh cek dan simak berbagai penjelasan dari HaloMoney ya.

Tentang Penulis: Riri Anggraheni Eka Rimandasari

Riri Anggraheni Eka Rimandasari started her career as journalist on television and newspaper. Riri designs her career in various roles, she is also a freelancer in the field of SEO, business, blogging and event organizing. Her mission is to inspire many people through her work and activities. Until now she actives in various social NGO.