4 Film Ini Bisa Jadi Referensi Kamu Nonton di Bioskop Oktober ini

|Posted by | Lifestyle, Tips Keluarga, Wisata
Tags: , , ,

Kesibukan bisa membuat kamu lupa, ternyata ada yang tidak boleh dilupakan setelah kerja keras: nonton di bioskop. Ini mungkin sebbagai apresiasi pada diri sendiri atas apa yang telah dilakukan selama sepekan bersama pasangan atau orang-orang terdekat.

Padatnya aktivitas sering kali membuat kamu lupa dengan diri sendiri. Hampir seluruh waktu yang kamu miliki didedikasikan untuk bekerja. Bahkan, kadang bisa lupa makan. Kalau sudah begitu, bisa-bisa penyakit datang menghadang. Akibatnya, kondisi tubuh kurang fit, pikiran pun ikut semakin kacau.

Tidak mungkin dong, waktu yang kamu miliki dihabiskan hanya untuk pekerjaan saja? Tak ada salahnya jika kamu kembali men-charge pikiranmu. Buatlah pikiranmu bebas dan melupakan hal-hal rumit sejenak. Setidaknya satu minggu sekali untuk menghibur diri dengan menonton film.   

sedang tayang di bioskop

(www.videoblocks.com)

Film yang Sedang Tayang di Bioskop

Kira-kira apa saja ya film yang sedang tayang di bioskop bulan ini? Berikut ini film terbaru yang sedang tayang di bioskop selama bulan Oktober 2018 ini. Simak dulu ulasannya, sekedar menjadi gambaran buat kamu yang mencari film untuk ditonton!

1. Venom

Film Venom yang sedang tayang di bioskop sejak Oktober 2018 ini memang paling ditunggu-tunggu. Terutama bagi kamu yang gemar dengan karakter Spider-Verse. Venom yang dibintangi oleh Tom Hardy dianggap sebagai film sukses karena bisa membuat pencinta filmnya penasaran.

sedang tayang di bioskop

(www.venom.movie)

Venom merupakan film yang diadaptasi dari Marvel Comics. Venom pertama kali hadir pada Spider-Man 3. Kemunculan Venom menarik perhatian yang dianggap sebagai antihero karena menjadi pemangsa manusia laba-laba. Di film ini, Venom menjadi karakter yang cukup kompleks. Bukan sebagai monster yang jahat atau parasit yang merugikan. Tapi Venom bisa menjadi bijak dan teman yang melindungi.  

Film Venom berkisah tentang seorang jurnalis, Eddie Brock yang diperankan oleh Tom Hardy. Ia ingin melakukan investigasi kasus penemuan yang dipimpin oleh Dr. Carlton Drake (Riz Ahmed). Eddie pun mengunjungi lab Dr. Carlton Drake untuk membuktikan bahwa Dr. Carlton Drake sedang melakukan tindakan jahat dengan menggunakan Symbiote. Namun sayang, Symbiote ini justru masuk ke dalam tubuh Eddie. Dari situlah, Eddie mendapat kekuatan super di dalam dirinya.

Film Venom ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensimu untuk mengisi akhir pekan ini. Kabarnya film ini dibuat sekuelnya. Jadi jangan lupa untuk menyaksikan kelanjutannya ya.

2. First Man

Berbicara tentang film luar angkasa, First Man bisa menjadi salah satu film rekomendasi yang sedang tayang di bioskop. Film ini bisa mengisi akhir pekanmu kali ini.

First Man merupakan film yang diangkat dari kisah nyata Neil Armstrong, astronot pertama dari NASA yang berhasil menginjakkan kakinya di bulan pada misi Apollo 11. Film ini memberi warna yang sedikit berbeda tentang kisah Armstrong. Pada sebagian besar film ini tidak terlalu menunjukkan ruang angkasa.

Film yang diadaptasi dari biografi karya Jame R. Hansen ini menceritakan tentang ambisi Amerika Serikat untuk mengalahkan Uni Soviet terkait pertarungan ruang angkasa. Kisah Neil Armstrong berhasil mendaratkan kakinya di bulan bukanlah fokus utama dalam cerita di film ini. Melainkan tentang bagaimana Neil dan NASA serta orang di sekitarnya menjadikan ambisi Amerika Serikat untuk menjadi nyata.

Selain itu, First Man lebih membahas perjalanan hidup Neil Armstrong secara personal dan kisah yang tidak pernah diketahui oleh publik. Terdapat elemen keluarga pada film ini seperti anak-anak dan istrinya, serta bagaimana mereka hidup dalam keluarga astronot. Dalam film ini, Neil digambarkan sebagai seorang ayah tahun 60-an dengan perilaku logis dan tidak bertindak dengan emosi. Penonton seolah diajak untuk ikut terlibat dalam kisah hidup Neil.   

3. Aruna dan Lidahnya

Film selanjutnya yang sedang tayang di bioskop dan bisa menjadi referensimu di akhir pekan nanti adalah Aruna dan Lidahnya. Film ini mengisahkan tentang perjalanan Aruna (Dian Sastrowardoyo) seorang pecinta makanan yang juga merupakan ahli wabah. Suatu hari, Aruna mendapatkan tugas untuk melakukan investigasi pada kasus flu burung di beberapa lokasi yang terdapat di Indonesia. Tugas ini pun membawa Aruna untuk bisa berpetualang menjelajah kuliner khas Nusantara. Sebuah perjalanan yang begitu menarik dan jarang bisa dimiliki oleh setiap orang.

sedang tayang di bioskop

(www.cosmopolitan.co.id)

Dalam penjelajahannya, Aruna ditemani oleh Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid). Melalui perjalanannya ini tanpa disangka ia bertemu dengan mantan teman kerja yang pernah disukainya, yaitu Farish (Oka Antara). Selanjutnya, keempat orang ini melanjutkan perjalanan dengan terus mencicipi kuliner Nusantara.

Aruna dan Lidahnya hadir sebagai film yang sederhana namun menarik. Adegan demi adegan yang ditampilkan dekat dengan keseharian kita. Percakapannya mengalir secara natural tanpa dibuat-buat. Dalam film ini, tidak hanya membahas kuliner nusantara saja. Namun juga menghadirkan cerita pertemanan, solidaritas, kecemburuan hingga kesalahpahaman.

4. Liam dan Laila

Kisah cinta tanpa restu sering kali menjadi kisah menarik untuk diceritakan. Salah satunya dengan diangkat ke dalam layar lebar. Apalagi jika si penonton memiliki kisah yang sama. Tentu akan sangat menyentuh hati. Film Liam dan Laila jawabannya. Kamu bisa menikmati nuansa budaya yang cukup kental dalam film ini.

Film Liam dan Laila yang sedang tayang di bioskop ini menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara dua orang berbeda agama, budaya dan negara. Kamu akan menemukan kentalnya budaya Minangkabau, Sumatera Barat dalam film ini.

Liam dan Laila bercerita tentang kisah seorang gadis asal Minangkabau, Laila yang diperankan oleh Nirina Zubir dan Liam, pemuda asal Perancis yang diperankan oleh Jonatan Cerrada. Dalam film ini, Laila merupakan seorang wanita yang memiliki pendidikan dan menjunjung tinggi budaya kampung halamannya. Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda, tentu saja akan ada banyak tantangan dalam kisah cinta mereka.

Di film ini kamu akan disuguhkan pemandangan desa di Padang yang asri dan sejuk di mata. Wajar saja karena film ini memiliki lokasi syuting di Bukittinggi, Jakarta dan Perancis.  

Hemat dengan Promo Nonton Bioskop

Hingga saat ini menonton film di bioskop masih menjadi daya tarik banyak orang. Sebab, masih banyak kok film-film berkualitas yang bisa kamu tonton. Selain itu, menonton di bioskop merupakan salah satu alternatif hiburan yang murah dan cepat tanpa harus perencanaan panjang seperti berwisata ke tempat-tempat lain. Setidaknya kamu bisa melupakan sejenak keluh kesahmu dari rutinitas harian maupun pekerjaan.

Buat kamu yang ingin menonton bioskop baik di CGV ataupun Cinema XXI tidak perlu repot lagi lho, Moneysavers. Sebab, kamu bisa memesan tiketnya secara online. Kamu juga bisa memanfaatkan kartu kredit dan promo pembayaran online yang menyediakan promo akhir pekan.

1. Citibank

Citibank menyediakan beberapa promo nonton di bioskop XXI di berbagai lokasi. Berikut promonya yang masih berlaku:

  • Redeem your points for free movie tickets – Berlaku hingga 11 Mei 2019.
  •  DISKON 50% TOP UP MOVIE CARD – Berlaku hingga 11 Mei 2019, dengan minimum transaksi Rp 300.000,- dan maksimum Rp.500.000,- Berlaku di hari Minggu.
  • Apply kartu kredit Citibank di HaloMoney.co.id dan dapatkan asuransi kecelakaan gratis selama tiga bulan. Apply di sini.

2. GoTix

Kamu lagi pengen nonton film bioskop terbaru dan ingin diskon?  Saatnya kamu memanfaatkan promo Gojek di layanan GO-TIX karena ada voucher sebesar Rp 30.000 jika kamu beli tiket film atau event di website go-tix.id pakai kode promo GO-TIX terbaru!

Berikut ini caranya:

  1. Masuk ke website baru GO-TIX, go-tix.id
  2. Jika kamu ingin membeli tiket nonton film, silahkan pilih film yang ingin di tonton
  3. Pilih lokasi, waktu nonton dan kursi terbaik yang kamu inginkan kemudian klik “Continue”
  4. Pilih Log in sebagai “Guest” dan isi data diri dengan benar dan klik “Log in”
  5. Jika kamu ingin membeli tiket acara/event, silahkan pilih acara yang di inginkan
  6. Masukan jumlah tiket yang ingin di beli kemudian klik “Continue”
  7. Pilih Log in sebagai “Guest” dan isi data diri dengan benar dan klik “Log in”
  8. Kemudian kamu akan masuk ke dalam halaman Pembayaran
  9. Pada halaman pembayaran cari dan pilih menu bar yang bertuliskan “Have promo code?”
  10. Masukkan kode GOTIXWEB pada menu tersebut dan klik “Apply”
  11. Harga akan terpotong sebesar Rp 30.000, kemudian selesaikan pembayaran dengan menekan tombol “Proceed”
  12. Informasi mengenai tiket akan dikirimkan ke email kamu yang digunakan sewaktu Log in
  13. Berlaku untuk membeli tiket apapun
  14. Voucher diskon GO-TIX yang di dapatkan adalah potongan sebesar Rp 30.000 dengan minimal pembelian Rp 60.000
  15. Promo berlaku untuk pembayaran melalui metode GO-PAY, Credit / Debit Card, Bank Transfer (BCA dan Bank Permata)
  16. Pengguna hanya berhak menggunakan kode satu kali
  17. Kode promo GOTIX berlaku hingga 31 Oktober 2018
  18. Belum punya Kartu kredit BCA? Bandingkan dan ajukan di HaloMoney.co.id sekarang

Selamat menonton bersama orang-orang terdekat kamu akhir pekan ini. Kamu punya komentar atau rekomendasi film terbaru? Silakan tulis di kolom komentar ya biar teman-teman di sini bisa mendapatkan gambaran lebih lengkap.

Selalu gunakan HaloMoney.co.id untuk membandingkan dan mengajukan produk keuangan. Saat ini kami menyediakan perbandingan kartu kredit, kredit tanpa agunan, dan kredit dengan agunan atau multiguna. 

Tentang Penulis: Sudiyanti

Passionate writer, full-time mother, and food traveler :)