eSmart BNI, Sistem Online Trading Berbasis Aplikasi untuk Investasi

|Posted by | Berita Keuangan, Investasi, Kebiasaan Keuangan, Lifestyle
Tags: , ,

Investasi merupakan salah satu cara cepat dan aman untuk memiliki harta atau aset. Sebab, setiap tahun inflasi atau kenaikan harga selalu menggerus nilai harta kita. Sistem online trading eSmart BNI bisa menjadi solusi untuk memupuk kekayaan kamu.

Inflasi atau kenaikan harga barang dan jasa dari tahun ke tahun terus mengancam nilai uang kita. Hari ini dengan Rp 10.000 kita bisa mendapatkan sebuah nanas yang telah dikupas tinggal dimakan, setahun lagi belum tentu dapat. Kita mungkin akan mengeluarkan uang sebesar Rp 12.000 untuk mendapatkannya. Selisih itulah kenaikan harga alias inflasi yang terjadi di masyarakat.

Demi mengatasi hal tersebut, salah satu jawabannya adalah investasi. Adanya investasi memungkinkan kita untuk mengumpulkan sejumlah dana yang tujuannya untuk mendapatkan keuntungan dalam hal finansial. Tapi kebanyakan orang masih ragu berinvestasi karena adanya anggapan bahwa jika ingin mendapatkan hasil yang besar harus siap dengan risiko yang besar pula.

Sayangnya rata-rata dari masyarakat kita lebih banyak yang memilih tabungan ataupun deposito. Investasi di sebuah instrumen lain yang berpotensi lebih menguntungkan membuat mereka khawatir dan merasa kurang aman. Tapi jika tidak mencoba berinvestasi lalu kapan berani memulainya? Padahal, jika investasi yang dilakukan benar, hasil yang didapat akan jauh lebih besar dan menguntungkan. Salah satunya berinvestasi dengan menggunakan eSmart BNI.

Mengenal eSmart BNI

esmart bni

(itunes.apple.com)

Pesatnya teknologi membuat apapun yang di sekitar kita bisa dilakukan secara online. Tak terkecuali berinvestasi saham. Sebab, pergerakan harga saham tergolong dinamis dan bisa berubah dalam hitungan detik. Oleh karena itu investasi saham dengan cara online bisa jadi solusi yang tepat. Caranya dengan login menggunakan sistem online trading BNI Securities, seluruh informasi terkait saham bisa diakses dengan cara real-time.

Saat ini BNI Sekuritas memiliki platform untuk online trading, salah satunya seperti eSmart. Keunggulan dari eSmart ini dengan menyediakan banyak data yang diolah investor. Cara pembukaan rekening pun hanya dengan melakukan registrasi pembukaan rekening yang bisa dilakukan secara online melalui www.bnisecurities.co.id/regonline.

Bertransaksi secara online lebih unggul dibanding dengan transaksi konvensional yang tidak terikat pada sales, biaya yang lebih murah, transparan hingga penyampaian order lebih cepat. Sebab, seluruh kegiatan yang berhubungan dengan online trading kamu sendiri yang mengurusnya. Melalui sistem online trading ini informasi harga juga lebih lengkap dengan adanya riset saham setiap hari, adanya berita saham, data untuk membantu analisis baik teknikal ataupun fundamental, ditambah lagi adanya fasilitas untuk melihat portofolio saham.

Alasan Investasi Itu Penting

eSmart BNI merupakan sistem online trading berbasis aplikasi yang bisa dijalankan menggunakan beragam perangkat dan sistem informasi komputer dan mobile. Fasilitas ini memungkinkan kamu untuk berinvestasi dengan lebih mudah. Investasi itu penting dilakukan berikut alasannya!

esmart bni

(smartadvisors.in)

1. Bisa mendapatkan keuntungan yang besar

Saat ini terdapat beragam jenis investasi yang menawarkan banyak keuntungan. Sebelum berinvestasi ada baiknya untuk mempelajari terlebih dulu jenis investasi yang dipilih. Ketahui pula mengenai tujuan dan profil risiko yang akan diterima nantinya. Sebab, kedua hal tersebut berpengaruh pada hasil investasi. Berinvestasi menggunakan eSmart BNI memungkinkan kamu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

2. Untuk persiapan masa depan

Ingin memiliki masa depan yang lebih baik untuk anak? Investasi bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Sebab, setiap tahun biaya pendidikan mengalami kenaikan hingga 20%. Hal tersebut tidak diimbangi dengan kenaikan gaji yang bisa diterima oleh setiap karyawan. Apalagi jika anak ingin masuk ke perguruan tinggi, tentu biaya yang dibutuhkan akan semakin besar. eSmart BNI memungkinkan kamu untuk bisa memenuhi biaya pendidikan melalui investasi dengan instrumen yang tepat.

3. Bisa dijadikan tambahan pendapatan

Investasi memang sangat penting dilakukan, terutama bagi kamu yang masih berusia muda. Sebab, hasil investasi bisa jadi tambahan pemasukan. Dengan demikian, nilai atas uang yang dimiliki pun bisa bertambah. Berbeda dengan menabung yang nilainya akan tetap saja tidak berubah. Keuntungan yang kamu dapat pun akan semakin banyak jika memulainya sedari muda.

4. Untuk menciptakan kondisi finansial yang mapan

Mapan itu tidak mudah, apalagi jika penghasilan yang dimiliki hanya terbatas dan kebutuhan setiap bulan semakin banyak. Tambahan dana tentunya sangat dibutuhkan. Berinvestasi dengan eSmart BNI bisa jadi pilihan saat kamu ingin segera menciptakan kondisi finansial yang mapan. Investasi saat masih muda memungkinkan kamu mendapatkan kebebasan finansial.

5. Bisa menjadi tambahan dana saat pensiun nanti

Dana pensiun perlu dipersiapkan sejak dini. Tak harus menunggu tua, di usia muda kamu perlu mempersiapkan dana pensiun. Semakin dini mempersiapkan, nantinya akan semakin banyak pula dana yang bisa dikumpulkan. Jika kamu ingin memulai investasi sejak dini, ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih seperti eSmart BNI.  

Fitur eSmart BNI

Untuk pengguna Android, eSmart bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab, aplikasi yang dihadirkan oleh eSmart BNI cenderung ringan. Hanya membutuhkan space sebesar 1,5M saja. Di samping itu, tampilan eSmart BNI cenderung memiliki font yang lebih besar dan warna yang beragam. Berikut beberapa keunggulan yang bisa didapat dengan menggunakan eSmart BNI!

  1. eSmart memiliki fitur yang lebih ringan dan sederhana. Tampilannya yang sederhana memungkinkan pengguna lebih mudah dalam pengoperasiannya.
  2. Untuk melakukan input stock, lot maupun harga, pada eSmart BNI masih dilakukan secara manual.
  3. Setoran awal yang diperlukan untuk membuka rekening efek sebesar Rp1 juta di BNI Sekuritas sebagai deposit awal.

Jenis Rekening eSmart BNI

  1. Regular

Saham yang diperdagangkan adalah semua saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

  • Setoran Awal (Online): IDR 1.000.000,-
  • Biaya Transaksi Beli (Online): 0.15%
  • Biaya Transaksi Jual (Online): 0.25%
  • Biaya Bulanan: Tidak ada
  • Lama Penyelesaian: T+3
  • Biaya Keterlambatan Penyelesaian: 36%p.a

2. Syariah

Saham yang diperdagangkan adalah saham yang sesuai dengan Prinsip Syariah Islam dengan daftar saham dikeluarkan setiap bulan Juni dan Desember.

  • Setoran Awal (Online): IDR 1.000.000,-
  • Biaya Transaksi Beli (Online): 0.15%
  • Biaya Transaksi Jual (Online): 0.25%
  • Biaya Bulanan: Tidak ada
  • Lama Penyelesaian: T+3
  • Biaya Keterlambatan Penyelesaian: Tidak ada

3. Margin

Saham yang diperdagangkan adalah saham yang diizinkan untuk mendapatkan pembiayaan sesuai izin IDX dengan daftar saham dikeluarkan setiap bulan.

  • Setoran Awal (Online): IDR 200.000.000,-
  • Biaya Transaksi Beli (Online): 0.15%
  • Biaya Transaksi Jual (Online): 0.25%
  • Biaya Bulanan: Tidak ada
  • Lama Penyelesaian: 90 hari
  • Biaya Keterlambatan Penyelesaian: 18%p.a

Investasi saham secara online bisa dikatakan memang semakin populer dan bisa jadi investasi paling menguntungkan.Terutama bagi kamu yang sedang ingin mempersiapkan masa depan sedini mungkin. Kamu bisa memilih strategi jangka panjang apabila ingin menunggu profit selama enam bulan atau lebih. Apalagi dengan adanya eSmart BNI, memungkinkan kamu berinvestasi dengan lebih mudah hanya menggunakan smartphone. Kini, tak perlu repot lagi. Melakukan registrasinya pun bisa dilakukan secara lain. Adanya teknologi digital sangat memudahkan segala hal. Termasuk investasi. Inflasi yang kian meningkat disinyalir bisa mengancam kehidupanmu kelak jika tidak pintar-pintar berinvestasi. Oleh karena itu, berinvestasi sangatlah penting untuk dilakukan. Kalau bisa mulai berinvestasi sekarang, kenapa harus tunggu nanti? Yuk, daftarkan diri kamu di eSmart BNI!

Tentang Penulis: Sudiyanti

Passionate writer, full-time mother, and food traveler :)