Dana Pintar, Solusi Pintar Mendapatkan Pinjaman Online 24 Jam

|Posted by | Berita Keuangan, KTA, Strategi Utang, Tips Keluarga
Tags: , ,

Saat ini mengajukan pinjaman bukan hal yang sulit lagi. Tak perlu mencari pinjaman ke bank dengan proses yang lama dan banyak syarat. Pinjaman online bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang butuh dana pintar dalam waktu cepat. Apa saja pilihannya?

Dana pintar bisa kamu dapat kapan saja saat membutuhkan pinjaman. Tak perlu repot, kamu bisa mencari pinjaman online yang bisa diakses selama 24 jam. Tak perlu repot ke bank dan membuang waktu lama karena proses yang berbelit-belit hingga banyaknya persyaratan. Pinjaman online adalah cara tepat untuk kamu yang butuh dana cepat.

Pinjaman online yang bisa memberikan dana pintar memang sedang menjadi incaran banyak orang. Selain cepat, nyaman dan aman, perusahaan yang menawarkan pinjaman menawarkan banyak kemudahan dalam proses pengajuannya. Meskipun demikian, kamu perlu memperhatikan beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Apa saja? Simak tipsnya berikut ini yuk!

Tips Sebelum Mengajukan Dana Pintar

dana pintar

(www.credy.co.id)

1. Ketahui jumlah pinjaman yang ingin diajukan

Sebelum memutuskan mengajukan pinjaman dana pintar, sudah seharusnya kamu memikirkan berapa jumlah pinjaman yang hendak diajukan. Sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jangan kekecilan, jangan pula terlalu besar dari kebutuhan. Sebab, jika jumlah yang diajukan lebih kecil dari dana yang dibutuhkan, pasti kamu akan kebingungan lagi jika membutuhkan tambahan dana. Jika terlalu besar pun tidak baik karena bisa menyebabkan bunga yang dibayarkan lebih besar dan sisa uang yang dipinjam justru untuk kebutuhan lain. Maka, pinjamlah sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Pinjaman Uang Online Pilihan Bagi Kamu yang Membutuhkan

2. Perhatikan biaya apa saja yang perlu dibayar

Biasanya pihak perusahaan yang memberikan pinjaman akan mengenakan bunga pinjaman setiap harinya. Apabila jenis pinjaman yang diajukan merupakan pinjaman online untuk mendapatkan dana pintar. Selain bunga, ada pula biaya lainnya seperti denda keterlambatan, biaya pinalti, pajak dan sebagainya.

3. Bandingkan dimana akan mengajukan pinjaman online

Ada beragam tempat pinjaman online untuk mendapatkan dana pintar. Salah satunya HaloMoney.co.id. Selain itu, ada juga tempat pinjaman online yang sering dituju oleh banyak orang. Kamu bisa mencari beragam informasi dan rekomendasi terbaik. Lakukan perbandingan terlebih dulu sebelum menentukan tempat pinjaman online yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu mengajukan di HaloMoney.co.id kamu akan mendapatkan premi asuransi kecelakaan gratis selama tiga bulan. 

4. Pelajari persyaratannya secara terperinci

Masing-masing perusahaan pemberi pinjaman pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Apabila kamu ingin mendapatkan dana pintar, pelajari terlebih dulu persyaratannya agar tidak salah memahami. Jangan sampai saat sudah mengajukan pinjaman, kamu protes pada pihak pemberi pinjaman karena persyaratan yang kamu ketahui kurang lengkap. Jika kurang paham, tanyalah. Tak perlu ragu dalam mencari informasi selengkap-lengkapnya.

Baca juga : Cari Pinjaman Uang Cepat Tanpa Syarat yang Ribet? Simak Pilihan di Sini!

5. Jangan mudah putus asa

Tidak semua pengajuan pinjaman online bisa kamu dapatkan dengan mudah. Masing-masing perusahaan pembeli pinjaman punya syarat dan ketentuan yang berlaku. Meskipun syarat dan ketentuan tersebut tidak sebanyak dan serumit bank dalam memberikan pinjaman. Jika ada yang kurang atau terlewatkan akan berpotensi pada penolakan. Oleh karena itu, perhatian kelengkapannya. Namun, apabila ditolak, coba ajukan lagi ke perusahaan lain yang memiliki persyaratan lebih mudah.

Dimana Saja Bisa Mendapatkan Dana Pintar?

dana pintar

(www.threatmetrix.com)

Selain di HaloMoney.co.id atau tentang dana pintar di atas, kamu bisa menemukan beragam tempat pinjaman. Tak perlu repot dan memakan waktu lama. Pesatnya teknologi memudahkan kita untuk memperoleh pinjaman. Berikut referensi yang bisa kamu bandingkan dan pilih!

1. KoinWork

Melalui platform Koinworks ini, kamu dapat mencari pinjaman tanpa agunan khusus dengan limit kredit hingga Rp 250 juta. Sedangkan lama pinjaman yang ditawarkan oleh Koinworks mulai 6 bulan hingga 24 bulan.Peminjam terbaik bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga serendah 0,75% per bulan atau 9% per tahun. Kamu yang meminjamkan dana menerima bunga kurang lebih 18% per tahun.

Pinjaman dana tunai dapat digunakan untuk kepentingan Usaha / Bisnis, Pendidikan, dan Kesehatan
Nikmati Bebas Biaya untuk pelunasan di awal. Suku bunga diantara 9-20% flat interest rate per tahun tergantung pada kelengkapan dokumen dan kekuatan bisnis dan tujuan. Pinjamannya dari Rp 1,000,000 sampai dengan Rp 250.000.000 dengan tenor 6 bulan sampai dengan 24 bulan.

Biaya di muka 4% dari total pinjaman, biaya administrasi pinjaman Rp 100,000, dan asuransi jiwa 0,24% dari nilai pinjaman. Ajukan pinjaman KoinWork di HaloMoney.co.id.

2. Hana Bank

Pinjaman tanpa agunan Hana Bank ini memiliki bunga flat sebesar 0,95% perbulan dengan jumlah pinjaman sampai dengan 200 juta. Selain itu, pengajuan pinjaman ini juga bisa diakukan tanpa menggunakan kartu kredit. Minimal pendapatan yang dapat mengajukan pinjaman ini adalah 8 juta perbulan. Pinjaman KTA Plus saat ini hanya bisa dilakukan untuk pemohon yang berada di area Jabodetabek. Mau ajukan melalui HaloMoney.co.id, klik di sini.

3. Amar Bank

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Amar Bank adalah Tunaiku. Proses persetujuaan dari pinjaman Tunaiku sangat cepat hanya menunggu persetujuan kurang dari 24 jam. Tunaiku pembantu pembiayaan secara tunai tanpa agunan dengan mengutamakan proses yang cepat (hanya KTP, tanpa kartu kredit dan tanpa slip gaji) selama dua hari kerja dengan plafon Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dan tenor sampai dengan 20 bulan. Untuk mendapatkan pinjaman dari Tunaiku, kamu tidak harus memiliki kartu kredit untuk pengajuannya. Pinjaman ini terbuka bagi karyawan tetap dan kontrak minimal 4 bulan dan pendapatan minimal Rp 2 juta per bulan. Bunganya 3% per bulan. Mau ajukan di HaloMoney.co.id, klik di sini

Baca juga : Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dari Tunaiku Amar Bank

4. DBS Telkomsel 

Bagi kamu yang berstatus karyawan tetap dan memakai kartu prabayar Telkomsel di Jabodetabek, tersedia KTA dengan plafon Rp 3 juta – Rp 10 juta, tenor 6 – 30 bulan. KTA DBS untuk pengguna Telkomsel bunga spesial 1,99% – 2.49% per bulan yang disesuaikan dengan jumlah pinjaman (semakin besar pinjaman, bunganya lebih murah), gratis biaya administrasi dan tanpa syarat kartu kredit. Mau ajukan KTA DBS Telkomsel di HaloMoney.co.id, klik di sini.

Pinjaman online tanpa agunan memang memiliki banyak manfaat bagi banyak orang. Selain cepat, kemungkinan ditolak pun cukup rendah karena persyaratan dan ketentuannya tidak serumit ketika meminjam dana ke bank. Sumber informasi terkait tempat peminjaman online saat ini sudah banyak, jadi tak perlu repot lagi. Sebelum mengajukannya pun kamu bisa mencari perbandingan terlebih dulu. Mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Selalu ingat pilihlah tempat peminjaman uang yang sudah memiliki reputasi dan kredibilitas yang baik. Semua bergantung pada masing-masing individu lebih nyaman dan cocok yang mana. Jadi pilihlah yang terbaik sesuai dengan kebutuhanmu, Moneysavers!

Tentang Penulis: Sudiyanti

Passionate writer, full-time mother, and food traveler :)