Cari Asuransi Pendidikan untuk Anak? Silakan Berkenalan dengan AXA Mandiri

|Posted by | Asuransi
Tags: , ,

AXA Mandiri memiliki produk asuransi pendidikan yang dapat menjadi pertimbangan para orang tua. Bila kamu tengah mencari asuransi pendidikan anak, bisa melihat detilnya di sini.

 

Bagi para orang tua yang mulai memikirkan kelanjutan masa depan anak-anak, tentu asuransi pendidikan masuk menjadi salah satu langkah antisipasi yang dipertimbangkan. Menjamin kelangsungan masa depan anak, berarti memberikan harapan lebih untuk generasi yang lebih cerdas dan berprestasi.

Sebagian besar masyarakat memiliki potensi akan kesadaran pentingnya asuransi pendidikan, hal ini terlihat pada biaya pendidikan di Indonesia yang meningkat cukup tinggi dibandingkan inflasi ekonomi setiap tahunnya. Meski begitu, belum cukup membuktikan bahwa masyarakat telah teredukasi tentang betapa pentingnya biaya pendidikan di masa mendatang.
cript async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”>

Perbedaan tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan

Hasil gambar untuk asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan adalah hal yang berbeda dengan tabungan pendidikan (Halomoney.co.id)

Berbeda dengan tabungan pendidikan, asuransi pendidikan pada dasarnya merupakan perpaduan asuransi jiwa berjangka (term-life) dan tabungan. Fitur utamanya, asuransi jiwa akan membayar uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia sebelum anak masuk universitas, sedangkan fitur tambahan yaitu memaksa tertanggung untuk menabung.

Produk tabungan berjangka biasanya memiliki durasi 2 tahun ke atas, dan mengharuskan tertanggung untuk menyetorkan dana setiap bulan hingga jatuh tempo. Melalui manfaat asuransi jiwa, tabungan akan tetap disetorkan meski orang tua meninggal dunia. Dari struktur produk tersebut, dapat membedakan antara tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan.

Potensi keuangan pada tabungan pendidikan, memiliki tingkat imbal hasil yang setara dengan deposito. Berbeda dengan asuransi pendidikan, tingkat imbal hasil biasanya akan lebih di atas deposito dengan memberikan sejumlah biaya pada saat anak masuk SD, SMP, SMA, serta universitas, sehingga porsi tabungan dalam bentuk pembayaran tetap ada.

Informasi tentang asuransi AXA Mandiri yang harus diketahui

Hasil gambar untuk axa mandiri

AXA Mandiri merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka yang dimiliki Bank Mandiri. (Tribunnews.com)

AXA Mandiri merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka yang dimiliki Bank Mandiri. Asuransi ini melayani dengan komitmen yang dibangun untuk mendapat kepercayaan, dengan perlindungan yang meliputi segala aspek yang dimiliki konsumen atau tertanggung.  

Visi dan misi AXA Mandiri adalah agar dapat memberi jalan keluar dalam masalah asuransi jiwa, maupun perencanaan masalah keuangan yang dihadapi konsumen. Perencanaan keuangan perusahaan ini memiliki tiga nilai dasar yaitu easy, reliable, dan available. Easy berarti kemudahan dalam proses, Reliable fokus pada kepercayaan yang dapat diandalkan, serta Available merupakan proses perencanaan keuangan yang dapat diwujudkan para konsumen.

Sebagai pelengkap rencana dan kebutuhan masa depan anak, AXA Mandiri memberikan jasa asuransi pendidikan yaitu Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas yang menyediakan rangkaian asuransi jiwa serta investasi dalam memberi manfaat perlindungana asuransi jiwa.

Perusahaan AXA Mandiri Financial Services merupakan gabungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Model bisnis bancassurance ini memiliki jalur bisnis in-branch, telemarketing, dan korporasi. Produk asuransi ini dilakukan pemasaran melalui lebih dari 2.300 financial advisor di lebih dari 1.300 cabang Bank Mandiri, serta 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia  yang tentu didukung oleh sales officer pada jalur telemarketing dan korporasi.

Asuransi Pendidikan AXA Mandiri Sejahtera Cerdas

Asuransi pendidikan AXA Mandiri untuk anak (www.blikk.hu)

AXA Mandiri termasuk dalam jenis Asuransi Pendidikan Dwiguna (Asuransi Endowment) yang merupakan jenis asuransi tradisional. Asuransi dwiguna memiliki angka yang jelas pada keuntungan dana pendidikannya karena tidak menerapkan sistem investasi.

Program asuransi pendidikan ini ditujukan agar para orang tua merencanakan pendidikan anak-anak di masa mendatang di berbagai pilihan sekolah terbaik, dengan kondisi keuangan yang terjamin. Hal ini juga akan tetap berjalan meski terjadi sesuatu terhadap orang tua, sehingga dana pendidikan anak dapat terjamin secara terpisah dari risiko finansial orang tua. Keterbukaan wawasan dan sarana edukasi yang tepat dapat tersampaikan dengan baik melalui berbagai sarana informasi, yang menunjang pendidikan anak cerdas dan berprestasi.

Keunggulan AXA Mandiri Sejahtera Cerdas

  • Pemberian loyalty bonus sebesar 1.5% di akhir tahun kelima, sebagai investasi maksimal
  • Menawarkan berbagai pilihan asuransi tambahan (rider) sesuai dengan kebutuhan perlindungan
  • Pilihan dana investasi dapat disesuaikan menurut profil risiko yang diinginkan
  • Penentuan premi dan uang pertanggungan secara fleksibel sesuai kebutuhan

Manfaat AXA Mandiri Sejahtera Cerdas

  • Manfaat meninggal dunia
  • Cacat tetap total
  • Meninggal dunia setelah diagnosa cacat tetap total
  • Akhir masa asuransi

Santunan 100% uang pertanggungan, atau pengembalian seluruh premi yang dibayarkan akan diterima dengan manfaat meninggal dunia, sekaligus dengan seluruh sisa premi yang seharusnya dibayarkan hingga akhir masa asuransi. Pada manfaat kedua yaitu cacat tetap total, satunan 100% uang pertanggungan dan polis akan tetap aktif dengan pembebasan pembayaran premi dasar dan top up investasi jika ada.

Meninggal dunia setelah diagnosa cacat tetap total mendapat santunan 100% uang pertanggungan, serta pencairan dana investasi sebesar nilai yang terbentuk. Di akhir masa asuransi, pencairan dana investasi akan sebesar nilai yang terbentuk dari premi yang diasuransikan, hal ini terjadi jika tertanggung masih hidup hingga akhir masa asuransi.

Sistem pembayaran uang pertanggungan asuransi pendidikan AXA Mandiri

Asuransi pendidikan tidak hanya diperuntukkan biaya kuliah, tetapi juga bisa untuk biaya sekolah dasar atau menengah. Hal ini dapat disesuaikan pada awal perjanjian polis, mengenai biaya pertanggungan yang akan diberikan kepada anak. Dana yang disetujui merupakan uang pertanggungan sebagai hak tertanggung. AXA Mandiri akan membayarkan sejumlah dana yang sesuai dengan ketentuan polis. Jadi, tidak perlu khawatir mengenai pembagian biaya masing-masing anak dan pendidikannya.

Persiapan pendidikan anak dapat dilakukan sejak dalam kandungan, diiringi dengan harapan lahir kondisi sehat dan memiliki jenjang pendidikan yang tinggi serta berkualitas. Berdasarkan jumlah pendidikan di Indonesia, permintaan dan penawaran berbanding lurus sehingga menjadi alasan semakin tingginya biaya dari tahun ke tahun. Program asuransi pendidikan AXA Mandiri tentu membuat orang tua merencanakan anggaran lebih matang.

Batas maksimal usia anak adalah 12-15 tahun, sedangkan batas maksimal usia orang tua pemilik yaitu 60 tahun. Semakin awal pembelian asuransi dilakukan, maka biaya premi yang perlu dibayar akan lebih rendah. Jadi, semakin tua si anak, biaya premi pun akan semakin tinggi.

Pembelian asuransi dapat dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan dan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai batas kemampuan keuangan, agar pembayaran di hari mendatang tetap lancar serta keuangan tetap terjaga. Asuransi pendidikan juga perlu disesuaikan dengan keinginan anak, agar tidak melebihi potensi anak.

Dana pendidikan anak tentu dibutuhkan untuk jangka waktu pendidikan di 5 tahun ke depan, selain itu diperlukan juga produk investasi yang dapat mengalahkan tingkat inflasi pendidikan. Risiko finansial keluarga akan lebih teratasi, jika terjadi hal-hal tak terduga, anak akan tetap bisa melanjutkan sekolah.

Berikut jenis produk lainnya dari asuransi AXA Mandiri:

  • Asuransi Aset
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Umum
  • Perlindungan Jiwa
  • Asuransi Pensiun
  • Penyakit Kritis
  • Corporate Solution
  • Asuransi Pendidikan

Untuk menjadi nasabah AXA Mandiri, kamu diharuskan mengisi formulir serta memberikan berkas-berkas yang dibutuhkan pada saat pendaftaran di kantor cabang AXA Mandiri terdekat.

Memilih asuransi terbaik dan mendaftar melalui HaloMoney.co.id

Ada beragam perusahaan asuransi yang tersedia. Kamu yang ingin memiliki asuransi tak perlu repot lagi. Ajukan saja di HaloMoney.co.id. Saat ini HaloMoney.co.id telah bekerja sama dengan beragam perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Jangan lupa, bandingkan terlebih dulu mana yang cocok untuk kamu.