Butuh Pinjaman Online Mudah? Inilah Pinjaman Tanpa Syarat Ribet!

|Posted by | Berita Keuangan, Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan
Tags: , ,

pinjaman online

Semakin banyak pilihan produk pinjaman online yang bisa kamu manfaatkan untuk menutup berbagai kebutuhan mendesak. Simak pilihan pinjaman yang bisa didapatkan cepat dan mudah tanpa syarat yang rumit.

Kebutuhan uang tunai sering datang tanpa permisi. Ada banyak kejadian tidak terduga yang berisiko mengganggu kelancaran aktivitas harian bila tidak segera dicarikan jalan keluar. Misalnya, kamu selama ini sangat tergantung dengan ponsel pintar untuk membantu kelancaran bekerja, komunikasi, hingga transportasi. Tiba-tiba, ponsel kamu rusak sedangkan tanggal gajian masih lama.

Kondisi tanpa ponsel pintar bila dibiarkan akan sangat mengganggu aktivitas kamu. Namun, dana pembelian ponsel pintar belum tersedia. Dalam situasi seperti ini, ada beberapa jalan keluar yang bisa kamu tempuh.

Pertama, memakai dana darurat di tabungan untuk membeli ponsel pintar baru. Di sinilah pentingnya kamu memiliki dana darurat. Sesuai namanya, dana darurat sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan dana dalam situasi darurat. Mulai dari kebutuhan dana berobat mendadak, genteng bocor, dan lain sebagainya (Baca juga: Bagaimana Menyusun Dana Darurat dan Berapa Dana Darurat yang Harus Kita Miliki?).

Baca juga: Butuh Pinjaman Tapi Tidak Punya Kartu Kredit? Inilah 8 Pilihan yang Bisa Kamu Timbang

Kedua, memakai dana pinjaman lunak dari saudara atau kerabat dengan rencana pengembalian begitu kelak pendapatan rutin alias gaji masuk. Pinjaman lunak maksudnya adalah pinjaman tanpa bunga alias tanpa biaya. Pinjaman seperti ini biasanya hanya bisa diajukan pada kerabat atau teman dekat. Namun, nilainya juga tidak bisa banyak.

Ketiga, memanfaatkan kartu kredit untuk menalangi pembelian ponsel pintar. Kartu kredit bisa kamu gunakan untuk menutup kebutuhan mendesak tersebut dan memastikan membayar tagihannya penuh sebelum tanggal jatuh tempo berakhir. Dengan catatan, kartu kredit kamu masih memiliki limit pemakaian. Bila limitnya sudah tidak memungkinkan, jangan memaksakan diri karena biaya overlimit cukup mahal.

Keempat, memanfaatkan pinjaman online yang mudah didapat dan berbiaya murah. Saat ini banyak penawaran pinjaman online yang mudah kamu dapatkan hanya dengan memenuhi persyaratan yang ringan. Beberapa di antaranya bahkan mengenakan biaya yang terbilang murah.

Pinjaman online syarat mudah

pinjaman online

Bagi kamu yang membutuhkan pinjaman tanpa syarat ribet dengan fleksibilitas pembayaran cicilan, kamu perlu melihat daftar terbaru produk pinjaman online yang bisa kamu manfaatkan.

Produk pinjaman online memiliki beberapa kelebihan yang menarik. Antara lain, mudah didapatkan tanpa syarat yang terlalu rumit. Dokumen yang dibutuhkan biasanya juga tidak banyak. Kebanyakan hanya mensyaratkan dokumen identitas seperti KTP, syarat lain seperti bukti pendapatan atau slip gaji, NPWP, dan sebagainya.

Penasaran apa saja pilihan produk pinjaman online yang cepat dan mudah didapatkan tanpa syarat dokumen ribet? Berikut ini pilihan yang bisa kamu timbang:

1. KTA Plus dari KEB Hana Bank

hana-bank-1

KEB Hana Bank menawarkan pinjaman online yang mudah didapatkan. Berikut ini spesifikasinya:

  • Pinjaman tersedia mulai Rp 5 juta sampai Rp 200 juta
  • Periode cicilan sampai 36 bulan
  • Tawaran bunga menarik mulai 0,95% bila mengajukan KTA Plus dari KEB Hana Bank melalui HaloMoney.co.id.
  • Pendapatan nasabah minimal Rp 3,5 juta
  • Nasabah adalah pegawai tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun

2. Tunaiku dari Amar Bank

kta tanpa bi checking

Amar Bank menggarap segmen nasabah yang membutuhkan dana pinjaman dalam jumlah tidak terlalu besar, yaitu maksimal Rp 15 juta.

Berikut spesifikasi produknya:

  • Plafon pinjaman mulai Rp 2 juta sampai Rp 15 juta
  • Jangka waktu pinjaman mulai 6 bulan-15 bulan
  • Bunga pinjaman 3% per bulan flat.
  • Biaya pelunasan pinjaman lebih awal, GRATIS
  • Tidak perlu kepemilikan kartu kredit
  • Minimum pendapatan bulanan Rp 3 juta
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun saat pelunasan
  • Melengkapi dokumen persyaratan: Fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Pegawai atau Surat Keterangan Kerja, Fotokopi Mutasi Rekening atau Rekening Koran, Slip Gaji (tidak wajib untuk karyawan perusahaan yang telah bekerjasama dengan Tunaiku).

Kamu juga bisa apply KTA online untuk TUNAIKU dari Amar Bank melalui HaloMoney.co.id,ubah jumlah pinjaman dengan nominal maksimal Rp 15 juta agar muncul kanal pengajuan. Klik di sini.

3. KTA Permata dari Permata Bank

pinjaman online

Bank Permata menawarkan 3 jenis produk pinjaman tanpa agunan, yaitu Permata KTA Speed, Permata KTA Payroll dan Permata KTA Nonpayroll. Ketiga produk tersebut sama-sama menyediakan plafon pinjaman sampai Rp 300 juta dan tenor hingga 60 bulan.

Baca juga: Apakah Ada KTA Tanpa BI Checking? Simak di Sini Daftarnya

Bank Permata cukup fleksibel dalam menetapkan syarat. Jika kamu tidak memiliki kartu kredit, kamu disyaratkan membuka rekening di Bank Permata. Lalu setelah tiga bulan sejak pembukaan rekening, baru kamu bisa mengajukan KTA Bank Permata.

Berikut ini detail KTA Bank Permata:

  • PermataKTA Speed

Produk pinjaman PermataKTA Speed mengunggulkan kecepatan pencairan dana yaitu hanya butuh waktu 1 hari saja bisa langsung cair. Ketersediaan dana tunai sampai Rp 300 juta dan tenor pinjaman 60 bulan. Proses 1 hari cair dapat dinikmati nasabah yang berstatus pegawai dan memiliki rekening payroll di Bank Permata.

  • PermataKTA Payroll

Sesuai namanya, produk ini ditujukan bagi nasabah yang membutuhkan dana tunai tanpa agunan yang tercatat memiliki rekening payroll (pembayaran pendapatan) di Bank Permata.

  • Permata KTA NonPayroll/Reguler

Produk pinjaman tanpa agunan ini diperuntukkan bagi nasabah yang tidak memiliki rekening payroll di Bank Permata. Plafon pinjaman dapat mencapai Rp 300 juta dan tenor pinjaman sampai 60 bulan.

  • Permata KTA Cross Sell

KTA jenis ini menyediakan plafon pinjaman sampai Rp 300 juta dengan tenor sampai 36 bulan. Calon debitur harus memiliki saldo rata-rata selama 3 bulan di rekening di Bank Permata minimal Rp 10 juta.

4. Dana Cinta dari CTBC Indonesia

pinjaman online

Bank CTBC Indonesia menawarkan pinjaman online yang menarik untuk ditimbang. Yaitu Dana Cinta CTBC Indonesia dan Dana Cermat CTBC Indonesia. Cinta CTBC Indonesia menyediakan pinjaman tunai KTA dengan plafon kredit mulai Rp 5 juta sampai Rp 200 juta atau sekitar 8 kali penghasilan bulanan. Sedangkan periode pinjaman atau tenor disediakan hingga 60 bulan atau 5 tahun.

Syarat mendapatkan Dana Cinta CTBC Indonesia antara lain:

  • Status bebas mulai karyawan, profesional atau wiraswasta/pekerja mandiri
  • Usia 21 tahun hingga 55 tahun
  • Pendapatan minimal Rp 2,5 juta per bulan bagi nasabah Jabodetabek dan Rp 2,1 juta bagi nasabah di luar Jabodetabek apabila peminjam memiliki histori pinjaman
  • Pendapatan minimal Rp 5 juta bila peminjam tidak memiliki histori pinjaman sebelumnya

Kamu bisa apply online langsung Dana Cinta CTBC di HaloMoney.co.id, cukup klik di sini isi pertanyaan yang diajukan dan biarkan pengajuan dibantu oleh tim sales HaloMoney.co.id. Kamu bisa juga mengajukan langsung ke CTBC Indonesia.

5. Dana Bantuan Sahabat dari Bank DBS Indonesia

pinjaman online

Dana Bantuan Sahabat yang dirilis oleh Bank DBS Indonesia bisa dibilang KTA yang mudah didapatkan karena tidak mensyaratkan kepemilikan slip gaji. Berikut ini lebih detail:

  • Pinjaman tersedia sampai Rp 200 juta
  • Periode cicilan mulai 12 bulan – 36 bulan
  • Penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan (karyawan) atau Rp 5 juta per bulan (wiraswasta)
  • Tidak wajib melampirkan slip gaji, tetapi perlu pelampiran KTA , nomor telpon kantor dan nama perusahaan tempat bekerja.
  • Calon debitur perlu memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp 8 juta

Untuk mengajukan KTA Dana Bantuan Sahabat dari Bank DBS Indonesia, kamu bisa mengajukan aplikasi melalui HaloMoney.co.id, cukup dengan mengisi data diri. Klik di sini untuk mengajukan aplikasi KTA online dan biarkan tim sales HaloMoney.co.id membantu proses apply online kamu.

Baca juga: Ingin Menggadaikan Barang untuk Mendapat Uang Tunai? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

6. KTA Standard Chartered 

pinjaman online

Bank asal Inggris Standard Chartered Bank menawarkan kredit tanpa agunan yang bisa memberikan plafon pinjaman sampai Rp 300 juta. Berikut spesifikasi:

  • Pinjaman disetujui dalam waktu 3 hari kerja
  • Calon peminjam telah memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp 8 juta
  • Periode cicilan mulai 12 bulan sampai 60 bulan
  • Calon peminjam melampirkan slip gaji asli 2 bulan terakhir dan kartu kredit dengan limit minimal Rp 6 juta.

7. QNB Personal Loan – QNB Indonesia

Bank QNB Indonesia menyediakan pinjaman tanpa agunan tanpa kartu kredit dengan plafon atau limit pinjaman, mulai Rp 10 juta sampai Rp 250 juta per nasabah. Pinjaman ini bisa didapatkan oleh siapa saja, tidak dibatasi jenis kelamin tertentu selama memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Salah satu keunggulan KTA QNB Personal Loan dibandingkan KTA bank lain ialah dari sisi tenor. Jangka waktu cicilan yang ditawarkan mulai 12 bulan sampai 6 tahun atau 72 bulan. Sementara KTA di bank saat ini rata-rata menawarkan tenor pinjaman paling lama hanya 60 bulan atau 5 tahun.

Saat ini KTA QNB Personal Loan ditawarkan dengan tingkat bunga mulai 1,7% per bulan flat. Adapun biaya lain-lain yang dikenakan antara lain:

  • Biaya provisi sebesar 2,5% dari pinjaman disetujui atau minimal Rp 100.000
  • Biaya pelunasan dipercepat sebesar 5% dari sisa pokok utang.
  • Biaya keterlambatan cicilan 4% per hari dari cicilan tertunggak

Kamu tidak perlu memiliki kartu kredit saat mengajukan KTA Bank QNB. Kamu cukup memiliki telepon fix line rumah atau kantor dan memiliki cicilan rumah yang sedang berjalan. Tertarik memiliki kredit tanpa agunan tanpa kartu kredit dari QnB? Ajukan melalui Halomoney dan dapatkan keuntungannya.

https://www.halomoney.co.id/id

Bila artikel ini kamu nilai bermanfaat, jangan lupa membaginya kepada kawan, kolega dan kerabat kamu, ya!

Simak lebih banyak tips pengaturan keuangan dan strategi berhemat lebih banyak di sini. Di situs Halomoney.co.id, Anda juga bisa mengajukan diri menjadi  nasabah dan menemukan produk Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) terbaik sesuai kebutuhan.

HaloMoney NEW Logo

Ruisa Khoiriyah

Tentang Penulis: Ruisa Khoiriyah

Former Finance Journalist, Writer and Editor, Financial Blogger and Lifelong Learner. Selalu ingin berbagi hal yang berguna, praktis dan bisa memberi nilai lebih bagi para pembaca, terutama seputar pengelolaan keuangan pribadi dan kampanye literasi finansial. Ruisa bisa dihubungi di ruisa@halomoney.co.id.