Banyak Untungnya, Begini Cara Pengajuan Kartu Kredit Mandiri Paling Mudah dan Cepat

|Posted by | Kartu Kredit, Online, Transaksi Nontunai
Tags: , , , ,

pengajuan kartu kredit Mandiri

Kartu kredit Mandiri dikenal banyak memberi keuntungan. Cari tahu di sini cara mudah pengajuan kartu kredit Mandiri tanpa perlu syarat yang rumit.

Memiliki kartu kredit Mandiri menjadi keinginan banyak orang. Maklum, kartu kredit yang diterbitkan oleh bank terbesar di Indonesia itu banyak memberikan keuntungan bagi pemegangnya. Mulai dari airport lounge, diskon belanja, rewards points, cashback, dan lain sebagainya.

Mungkin kamu juga saat ini tengah berharap bisa menjadi pemegang kartu kredit Mandiri. Kabar baiknya, pengajuan kartu kredit Mandiri terbilang mudah. Jadi, kalau kamu tertarik menjadi pemegang kartu kredit Mandiri, kamu bisa pahami lebih jauh cara pengajuan kartu kredit Mandiri di ulasan berikut. Check it out!

Sebelum pengajuan, pahami ini terlebih dulu

pengajuan kartu kredit mandiri

Kalau kamu pengin mengajuan kartu kredit bank Mandiri, maka kamu wajib memenuhi semua persyaratan permohonan yang telah mereka tetapkan. Hal ini penting, agar semua proses permohonanmu dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Jangan sampai pengajuan kartu kredit Mandiri yang kamu lakukan kurang memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Misalnya, kurang dokumen atau karena BI checking tidak lolos. 

Jika sudah begini, maka kamu kemungkinan harus mengulang kembali permohonan pengajuan kartu kredit Mandiri. Lengkapi permohonan pengajuan kartu kredit kamu dengan benar, sehingga semua prosesnya dapat berjalan lancar dan pengajuan kartu kredit Mandiri kamu disetujui oleh bank. Cermati juga beberapa hal berikut:

  • Riwayat kredit sebelumnya

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam pengajuan kartu kredit adalah mengetahui riwayat kredit sebelumnya. Jadi, pastikan kamu memiliki riwayat kredit yang baik sebelumnya, sehingga kamu akan lolos BI chekcing dan layak untuk menjadi pengguna layanan perbankan tersebut. Di dalam pengajuan kartu kredit Mandiri, pihak bank akan melakukan BI checking untuk melihat semua transaksi keuanganmu, sehingga mereka dapat menilai kelayakan kamu untuk menerima kartu kredit yang mereka terbitkan.

Baca Juga : Cek Tagihan Kartu Kredit Mandiri Dengan Cara Terbaru dan Termudah

Jika kamu tidak memiliki masalah dengan riwayat kreditmu sebelumnya, maka ini bukan masalah. Namun jika ternyata kamu memiliki masalah dengan pihak perbankan atau lembaga keuangan lainnya, maka sebaiknya kamu meyelesaikan masalah tersebut lebih dahulu sebelum kamu mengajukan kartu kredit bank Mandiri.

  • Penghasilan yang memadai

Sudahkah kamu memiliki penghasilan yang memadai? Sebagaimana bank lainnya, bank Mandiri juga akan melihat kelayakanmu melalui besaran penghasilan yang kamu miliki, terutama jika ternyata kamu telah dan masih aktif menggunakan kartu kredit sebelumnya (baik dari bank Mandiri atau bank lainnya). Hal ini akan menjadi pertimbangan penting, di mana bank akan melihat kemampuan keuangan yang kamu miliki untuk bisa menanggung sejumlah hutang baru di dalam keuanganmu.

  • Kelayakan selaku nasabah

Selain semua persyaratan wajib, pihak bank juga akan sangat hati-hati dalam mengolah data yang kamu cantumkan di dalam aplikasi permohonan. Selain penghasilanmu, penting bagi mereka untuk melihat kondisi keuangan dan juga pekerjaanmu secara keseluruhan. Hal ini biasanya akan dinilai berdasarkan kepemilikan rumah, kondisi kantor atau tempat bekerja kamu, bahkan semua proses perifikasi yang mereka lakukan (baik itu ke rumah, kantor dan kerabat dekat).

Untuk itu, pastikan kamu memang layak secara keseluruhan, sehingga kamu bisa mendapatkan kartu kredit Mandiri yang kamu inginkan.

Tipe kartu kredit Mandiri

pengajuan kartu kredit mandiri

Sebelum mengulas cara pengajuan kartu kredit Mandiri, ada baiknya kamu ketahui dulu tipe kartu kredit Mandiri. Bermacam tipe kartu kredit mandiri bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Adapun beberapa jenis tersebut adalah sebagai berikut :

  • Mandiri Visa Silver

Kartu kredit mandiri ini dapat dimanfaatkan untuk membayar tagihan rutin seperti listrik, air, telepon, internet, TV kabel, serta untuk menyumbangkan donasi.

  • Mandiri Visa Gold

Kartu kredit jenis ini dapat anda manfaatkan untuk membayar cicilan ringan barang-barang yang dibeli dengan tenor sampai dengan 12 bulan seperti barang elektronik, peralatan rumah tangga, hingga aksesoris. Selain itu Mandiri Visa Gold juga memiliki manfaat yang sama seperti Mandiri Visa Silver untuk membayar tagihan rutin.

  • Mandiri Visa Platinum

Memberikan fasilitas perlindungan bagi pemegang kartu dan keluarga dari keterlambatan penerbangan minimal 4 jam dan ketinggalan pesawat mau pun kesalahan informasi penerbangan dengan kompensasi transaksi sampai dengan 10 juta rupiah dan kompensasi atas kehilangan bagasi lebih dari 48 jam sampai dengan 25 juta rupiah.

Baca Juga : Pelajari Segala Hal Seputar Kartu Kredit Mandiri di sini

Selain itu kartu ini juga melindungi barang-barang yang dibeli oleh pemegang kartu atas risiko kehilangan baik di dalam maupun di luar negeri dengan perlindungan sampai dengan 15 juta rupiah per item dan total maksimal perlindungan sampai dengan 50 juta rupiah per kejadian.

  • Mandiri Visa Hypermart Classic

Kartu kredit mandiri berjenis Hypermart Classic Memberikan keuntungan bagi pengguna kartu karena kartu ini menawarkan diskon 10% di pusat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari (Hypermart & Foodmart) setiap hari untuk pembelian makanan segar (buah, sayuran, daging ayam dan makanan laut).

  • Mandiri Visa Hypermart Gold

Memiliki manfaat yang sama seperti Mandiri Visa Hypermart Classic, yaitu memberi diskon 10% di pusat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari (Hypermart & Foodmart) setiap hari untuk pembelian makanan segar seperti buah, sayuran, daging ayam dan makanan laut.

Selain itu, kartu ini juga bisa digunakan untuk membayar cicilan ringan untuk barang-barang yang dibeli dengan tenor sampai dengan 12 bulan, untuk kategori seperti elektronik, peralatan rumah tangga, aksesoris. Mandiri Mastercard Fengshui memiliki fungsi yang sama dengan Mandiri Visa Platinum. dan Mandiri Private Label Distribution. Membebaskan pengguna kartu dari tanggung jawab atas semua transaksi kartu yang tidak diijinkan yang terjadi setelah pemegang kartu memberitahukan bank atas kehilangan, pencurian kartu.

  • Mandiri Visa Corporate

Kartu kredit yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan Mandiri Private Label Distribution.

  • Mandiri Visa IBI

Memiliki fungsi yang sama seperti halnya Mandiri Private Label Distribution dan Mandiri Visa Corporate.

  • Mandiri Mastrecard Everyday

Memiliki fungsi untuk membayar cicilan ringan barang-barang yang dibeli dengan tenor sampai dengan 12 bulan, kategori seperti elektronik, peralatan rumah tangga, aksesoris).

  • Mandiri Mastercard Skyz

Dapat kamu manfaatkan untuk memberikan penggantian biaya rumah sakit dalam perjalanan luar negeri bagi pemegang kartu sampai dengan 6.5 juta rupiah dan bagi keluarga sampai dengan 13 juta rupiah.

  • Mandiri Visa Golf Platinum

Memiliki manfaat besar untuk pembayaran biaya padang golf di tempat merchant yang berpartisipasi.

  • Mandiri Visa Golf Gold

Memiliki fungsi yang sama dengan Mandiri Visa Golf Platinum, yang membedakannya adalah pengguna kartu ini memiliki penghasilan tahunan kotor hingga 720 juta, sedangkan Mandiri Visa Gold Platinum diperuntukkan bagi pengguna dengan penghasilan tahunan kotor sampai dengan Rp 3.600.000.000,00.

Jadi, kartu kredit mandiri yang mana kah yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanmu? Jangan sungkan untuk langsung berkunjung ke Bank Mandiri untuk mengetahui program terdepan yang ditawarkan. Selamat mencoba.

Cara pengajuan kartu kredit Mandiri

9jan-7

 

Kini saatnya membahas cara pengajuan kartu kredit Mandiri. Setelah kamu memahami dan melengkapi keperluan pengajuan kartu kredit Mandiri, inilah beberapa cara pengajuan yang bisa kamu pilih :

  • Pengajuan aplikasi kartu kredit melalui customer service Bank Mandiri

Metode pengajuan aplikasi kartu kredit paling akurat adalah dengan mendatangi kantor bank mandiri terdekat di wilayahmu, datanglah ke bagian Customer Service (CS) dengan membawa semua dokumen persyaratan yang diperlukan. Jika kamu masih ragu-ragu dalam hal pengajuan tersebut, langsung gali informasi yang lebih jauh mengenai kartu kredit mandiri tersebut melalui Customer Service.

  • Surat pengajuan kartu kredit mandiri

Selanjutnya adalah metode pengajuan kartu kredit khusus bagi kamu yang super sibuk, dimana tidak memungkinkan untuk mengajukan aplikasi kartu kredit secara langsung dengan mendatangi kantor bank mandiri. Bagi kamu yang mungkin tidak bisa melaksanakan cara pertama diatas, kamu dapat mengambil alternatif dengan mengirimkan semua persyaratan tersebut melalui layanan pos terdekat diwilayah tempat tinggal kamu saat ini.

Adapun tujuan dari surat pengajuan aplikasi kartu kreditmu ditujukan kepada Bank Mandiri, jangan sampai salah! Kirim aplikasi yang telah lengkap dan ditandatangani, beserta dokumen pendukung, dalam amplop tertutup.

  • Aplikasi kartu kredit Mandiri secara online

Nah, jika dari 2 cara pengajuan kartu kredit mandiri diatas masih belum memungkinkan untuk kamu lakukan dalam mengaplikasikan permintaanmu, berikutnya adalah dengan mencoba mengisi form aplikasi kartu kredit mandiri secara online. Untuk mendapatkan formulir lengkap kartu kredit mandiri online dapat dikases melalui website resmi Mandiri.

Baca Juga : Bunga Pinjaman di Bank Mandiri dan Pilihan Produknya

  • Sales atau jasa kartu kredit Mandiri

Seperti biasanya, Bank Mandiri akan menempatkan sales marketing mereka dengan tujuan untuk menawarkan produk kartu kredit baru kepada pengunjung ditempat tersebut. Jadi jika kamu ingin mengajukan permohonan kartu kredit barumu, gunakan kesempatan ini dengan mengajukan permintaan aplikasi kartu kredit mandiri kamu kepada sales disana. Ajukanlah permintaan aplikasi kartu kredit di stand-stand atau gerai bank mandiri yang menyediakan Jasa pembuatan kartu kredi. Bank mandiri sering mengadakan sejumlah promo di mal atau supermarket, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengajukan permohonan kartu kredit.

Setidaknya kamu dapat memilih salah satu dari 4 metode pengajuan kartu kredit mandiri yang bisa kamu lakukan seperti diatas. Jika kamu mengirimkan aplikasi dengan benar, data kamu akan diterima oleh tim verifikasi dari Mandiri Card Center, proses selanjutnya adalah provider penerbit kartu kredit mandiri akan melakukan peninjauan akan permintaanmu serta verifikasi mengenai kebenaran dari identitas aplican yang mereka terima.

Jika permintaan disetujui oleh bank mandiri, kamu akan mendapatkan kartu kredit mandiri yang kamu ajukan tersebut. Jadi, sudah paham kan? Jangan lupa untuk membandingkan kartu kredit lainnya di HaloMoney dan dapatkan informasi terbaru dari berbagai produk keuangan lainnya.

KK

 

Tentang Penulis: Riri Anggraheni Eka Rimandasari

Riri Anggraheni Eka Rimandasari started her career as journalist on television and newspaper. Riri designs her career in various roles, she is also a freelancer in the field of SEO, business, blogging and event organizing. Her mission is to inspire many people through her work and activities. Until now she actives in various social NGO.