Asyik, Cara Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga Kian Mudah Sekarang!

|Posted by | Kartu Kredit, Transaksi Nontunai
Tags: , ,

Pembayaran CC CIMB Niaga

Tertarik punya kartu kredit CIMB Niaga? Banyak kelebihan yang ditawarkan kartu kredit ini. Tapi, kamu perlu pahami dulu cara pembayaran kartu kredit CIMB Niaga yang tepat berikut.

Kamu pemegang kartu kredit CIMB Niaga? Atau, tengah berencana mengajukan apply kartu kredit CIMB Niaga? Banyak orang ingin memiliki kartu kredit CIMB Niaga. Maklum, kartu kredit yang dikeluarkan oleh CIMB Niaga ini sudah lama dikenal memiliki banyak keunggulan dan fitur menarik. Terutama, penawaran promo-promo belanja yang berlimpah.

Nah, sebelum menikmati fitur dan promo unggulan kartu kredit CIMB Niaga, kamu perlu memahami dulu serba serbi kartu kredit CIMB Niaga. Termasuk, cara pembayaran kartu kredit CIMB Niaga. Soalnya, masalah pembayaran yang tidak lancar bisa berbahaya bagi kondisi keuangan kamu.

Dengan memahami cara pembayaran, kamu bisa menjadikan kartu kredit ini sebagai penunjang kepraktisan transaksi kamu sehari-hari.

Penagihan kartu kredit yang perlu kamu pahami

HaloMoney_13Feb

Ada beberapa aturan penagihan yang diberlakukan pada kartu kredit CIMB Niaga. Berikut di antaranya:

  1. Tagihan pemegang kartu kredit akan dikirimkan kepada pemegang kartu sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran, dengan mencantumkan;
  2. Rincian transaksi dan seluruh jumlah yang harus dibayar yang dituangkan dalam mata uang Rupiah;
  3. Pembayaran minimum yang dapat dilakukan;
  4. Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran;
  5. Informasi lainnya yang relevan;

Dengan ketentuan bahwa jumlah minimum yang jatuh tempo juga meliputi setiap jumlah minimum yang jatuh tempo yang belum dibayarkan dari jangka waktu penagihan sebelumnya dan pemakaian melebihi Pagu Kredit yang ditetapkan.

Baca Juga : 14 Kartu Kredit Bebas Akses Airport Lounge Domestik dan Internasional

Ketentuan pembayaran kartu kredit CIMB Niaga

HaloMoney_13Feb-2

Kanal pembayaran digital tagihan kartu kredit untuk membantu kenyamanan pemegang kartu kredit dalam membayar tagihan. Terlebih dengan kemajuan teknologi internet, kanal pembayaran tagihan kartu kredit menjadi lebih bervariasi dan semakin mudah dijangkau.

Baca juga: Serba-serbi tentang kartu kredit CIMB Niaga yang perlu kamu ketahui

Sebelum tahu apa saja kanal cara pembayaran kartu kredit CIMB Niaga, kamu perlu membaca terlebih dulu ketentuan:

  • Pemegang kartu dapat mengeluarkan instruksi debet atas rekening dana pemegang kartu untuk menyelesaikan jumlah tagihan selambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran, dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :

a) Pemegang kartu setuju bahwa Bank tetap berhak untuk menentukan prioritas pembayaran atas kewajiban lainnya dari Pemegang Kartu pada Bank sesuai kebijakan Bank.

b) Pemegang kartu memahami bahwa setiap perubahan dan pembatalan pada instruksi tersebut harus telah diterima oleh Bank selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran berikutnya.

  • Pembayaran pada Rekening kartu Pemegang Kartu akan diajukan menurut urutan pembayaran sebagai berikut : biaya dan/atau denda, saldo transaksi penarikan tunai dan saldo tagihan transaksi retail, Bunga kecuali ditentukan lain oleh Bank.
  • Pembayaran kembali karena pembatalan transaksi oleh Merchant akan dikreditkan ke Rekening Kartu Pemegang Kartu, sepanjang Bank telah menerima suatu bukti bahwa pembatalan dan pembayaran kembali yang dilakukan oleh Merchant adalah benar dan sah.
  • Pemegang Kartu setuju untuk segera memberitahukan pada Bank apabila terjadi perubahan alamat pengiriman, baik alamat e-mail, alamat rumah atau alamat kantor. Kecuali ada pemberitahuan dari Pemegang Kartu terkait perubahan alata pengiriman, Bank akan tetap mengirimkan tagihan berkala ke alamat yang tercatat pada Bank. Bila tagihan tidak diterima oleh Pemegang Kartu, Bank tetap memiliki hak untuk menagihkan pembayaran dan Pemegang Kartu tetap bertanggung jawab membayar tagihannya paling lambat pada Tanggal Jatuh Tempo.

KK

  • Pembayaran Minimum : Pembayaran minimum yang harus dilakukan Pemegang Kartu adalah 10% (sepuluh persen) dari total tagihan atau minimum Rp 100.000 untuk Kartu Platinum, AirAsia BIG, Gold, Wave n Go, dan Classic dan minimum Rp 500.000 untuk Kartu Ultimate, World, Infinite & Infinite Preferred.
  • Untuk menghindari Pemblokiran Kartu pemegang Kartu harus melakukan pembayaran Kartu Kredit  sebelum jatuh tempo.
  • Kemudian masalah keberatan perincian transaksi. Ada beberapa rincian keberatan transaksi yang perlu kamu ketahui. Barangkali suat saat kamu mengalaminya tak perlu bingung lagi.

a) Keberatan atas perincian transaksi (dispute) harus disampaikan oleh Pemegang Kartu kepada Bank dalam jangka waktu 30 (tigapuluh) hari kalender sejak Tanggal Penagihan.

b) Keberatan yang disampaikan setelah jangka waktu yang telah ditetapkan tersebut menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu sepenuhnya.

  • Bank akan memberikan salinan sales draft berdasarkan permintaan Pemegang Kartu secara tertulis dan akan membebani biaya administrasi untuk setiap sales draft yang diminta oleh Pemegang Kartu.
  • Perincian biaya financial dan biaya lain yang diberlakukan atas kartu dan penggunaannya dapat diperoleh dengan suatu permintaan pada Bank.

Pilihan cara pembayaran kartu kredit CIMB Niaga

HaloMoney_13Feb-3

Pembayaran kartu kredit CIMB Niaga pada dasarnya tidak rumit. Asalkan kamu membayar sesuai dengan tagihan yang dibebankan. Ketepatan waktu perlu kamu pastikan agar tidak sampai terkena denda keterlambatan tagihan. Ingat, bunga kartu kredit sangat mahal. Jadi, supaya kamu tidak terkena masalah finansial akibat kartu kredit, pastikan kamu membayar tagihan kartu kredit CIMB Niaga secara tepat waktu dan usahakan membayar penuh alias full payment. 

Berikut ini beberapa pilihan cara pembayaran kartu kredit CIMB Niaga:

1. Secara tunai melalui teller

Cara ini bisa kamu lakukan dengan datang ke bank penerbit kartu kredit yaitu CIMB Niaga. Kamu dapat membayarkan tagihan dengan setoran tunai melalui teller bank terdekat dengan melampirkan slip pembayaran kartu kredit. Membayar langsung di loket teller bank penerbit kartu akan dikenakan biaya.

2. Transfer via ATM Bank

Cara yang kedua adalah dengan melalui ATM, biasanya untuk sebagian besar orang yang memiliki kartu kredit, sering kali melakukan pambayaran cicilan kartu kredit melalui ATM karena mudah dan cepat. Selain itu menawarkan biaya administrasi yang lebih murah dan pembayaran langsung masuk saat itu juga. Cara ini menawarkanmu kemudahan dengan mebayar tagihan melalui ATM manapun. Caranya adalah dengan memilih menu transfer kemudian kamu bisa memilih menu transfer bank lain, lalu masukan kode bank tujuan diikuni nomor kartu kredit. 

3. Autodebet

Cara selanjutnya adalah dengan fasilitas autodebet, jika kamu menggunakan kartu kredit dari bank yang sama dengan bank tempat kamu menabung. Kamu dapat mentransfer langsung tagihan kartu kredit dari rekening tabungan. Cara ini dinilai lebih praktis karena kamu dapat melakukan pengaturan tanggal pembayaran autodebet tersebut dari tanggal jatuh tempo. Kemudian tagihan akan terpotong secara otomatis setiap bulannya.

Baca Juga : Ingin Punya Rumah Tahun 2018? inilah 6 Promo KPR Bunga Paling Murah

4. Phone banking dan internet banking

Selain itu kamu juga bisa menggunakan fasilitas phone banking dan internet banking, yang mana cara ini cukup praktis karena jika menggunakan phone banking nantinya kamu tinggal SMS sesuai dengan format yang sudah ditentukan dan jika internet banking nantinya tinggal membuka website bank kemudian ikuti langkah yang tersedia di website tersebut.

Jelas dan mudah bukan cara pembayaran kartu kredit CIMB Niaga tersebut? Jika kamu merasa ingin mengajukan permohonan penghapusan bunga dan sebagainya, kamu bisa melakukannya dengan cara dan ketentuan itu. Jangan lupa, mendisiplinkan diri soal pembayaran kartu kredit serta berhemat dalam penggunaannya ya!

https://www.halomoney.co.id/id

Tentang Penulis: Riri Anggraheni Eka Rimandasari

Riri Anggraheni Eka Rimandasari started her career as journalist on television and newspaper. Riri designs her career in various roles, she is also a freelancer in the field of SEO, business, blogging and event organizing. Her mission is to inspire many people through her work and activities. Until now she actives in various social NGO.