5 Cara Apply Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit di Kredivo

|Posted by | Belanja, Belanja Online
Tags: , , , , , , , , ,

Ingin membeli handphone dengan cara mencicil tapi tak memiliki kartu kredit? Ajukan cicilan HP tanpa kartu kredit melalui Kredivo. Apa keunggulannya? Simak penjelasannya lebih lanjut beserta langkah-langkah pengajuannya di sini!

Memiliki handphone atau HP sudah menjadi kebutuhan primer karena di era teknologi seperti saat ini keberadaan HP sangat diperlukan. Gadget yang satu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi, tapi juga bisa untuk mendengarkan musik, memotret, membuka email, mencari informasi terkini, hingga melakukan berbagai kegiatan perbankan no-tunai mulai dari transfer, cek saldo, hingga membayar tagihan-tagihan bulanan.

Ada dua alasan orang membeli HP, yang pertama adalah karena HP lamanya rusak dan tidak bisa digunakan dan yang satu lagi karena ingin memiliki HP keluaran terbaru yang lebih canggih fitur dan spesifikasinya sehingga bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Untuk dapat membeli HP, pastinya kamu membutuhkan dana yang terbilang lumayan sehingga rata-rata orang memilih untuk membeli HP dengan cara mencicil menggunakan kartu kredit agar biayanya terasa lebih ringan.

Tapi bagaimana jika kita tidak memiliki kartu kredit? Solusinya adalah dengan menggunakan cicilan HP tanpa kartu kredit melalui lembaga keuangan terpercaya yang diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) seperti Kredivo. Kredivo sebenarnya memiliki sistem kerja yang sama dengan kartu kredit karena kamu bisa mencicil barang yang ingin kamu beli sampai jangka waktu yang tertentu. Perbedaannya adalah kamu hanya bisa melakukan untuk jenis transaksi virtual alias online.

Keuntungan cicilan HP tanpa kartu kredit di Kredivo

Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit (kredivo.com)

Untuk lebih meyakinkan diri sebelum mencicil HP lewat Kredivo, kamu pastinya harus tahu apa saja keuntungan yang dimiliki oleh Kredivo. Coba lihat apa saja keuntungan yang dimilikinya!

  • Mudah dan cepat dilakukan

Kredivo memiliki sistem yang dijalankan secara onlinesehingga bisa memudahkan kamu dalam melakukan proses registrasi dan juga berbelanja. Tidak perlu  repot-repot keluar rumah karena bisa kamu lakukan dari mana saja dan kapan saja. Cukup mengandalkan gadget dan jaringan internet yang cepat, kamu bisa mengajukan cicilan HP tanpa kartu kredit.

  • Tidak perlu uang muka

Tidak seperti lembaga keuangan lainnya yang mensyaratkan uang muka sebagai tanda jadi cicilan, Kredivo tidak mensyaratkan uang muka. Ditambah lagi, tidak ada biaya admin dan biaya tahunan seperti yang dibebankan pada kartu kredit. Jadi kamu bisa beli hp cicilan tanpa kartu kredit dan uang muka atau DP. Selain itu, kamu hanya perlu membayar cicilan beserta bunga yang sudah disepakati dari awal.

Baca juga : Mau Kredit HP Tanpa DP? Simak 5 Tips Penting Ini

  • Plafon pinjaman tinggi dan bunganya lebih rendah

Kredivo akan memberikan kamu cicilan dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 1.500.000 hingga maksimum Rp 20.000.000. Hanya ada 3 masa tenor cicilan yang bisa kamu pilih, yakni 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga tetap 2,95% per bulannya sehingga nominal yang harus dibayarkan akan tetap sama setiap bulannya. Tidak hanya itu saja, jika kamu memilih cicilan 30 hari, maka pihak Kredivo tidak akan memberikan bunga kepadamu.

  • Ada banyak pilihan merchant

Lantas, Kredivo bisa digunakan di mana saja? Ada sekitar lebih dari 200 merchant online yang telah bekerjasama dengan Kredivo mulai dari BukaLapak.com, BliBli.com, Lazada.co.id, Tokopedia.com, Shopee.co.id, JD.id, Elevania.co.id, Blanja.com, dan masih banyak lagi. Rasanya hampir 80% e-commerce dan toko online di Indonesia sudah bekerjasama dengan Kredivo sehingga kamu memiliki banyak pilihan.

Lima langkah cicilan HP tanpa kartu kredit dengan Kredivo

Cara Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit (blog.kredivo.com)

Setelah mengetahui apa saja keuntungan dari Kredivo, kamu jadi tidak sabar untuk apply cicilan HP tanpa kartu kredit? Tak perlu butuh waktu lama karena hanya ada lima langkah untuk mengajukan cicilan HP kartu kredit di Kredivo, yaitu:

1. Buat akun Kredivo

Pertama-tama kamu harus membuat terlebih dahulu akun Kredivo. Caranya tidaklah sulit. Kamu bisa registrasi melalui website atau aplikasi Kredivo yang bisa didownload melalui PlayStore atau AppStore. Jika ingin lebih mudah lagi, kamu bisa melalui situs fintechseperti HaloMoney.co.id karena akan ada penawaran menarik yang diberikan untukmu. Saat akan membuat akun Kredivo, ada beberapa syarat dan dokumen yang harus dipenuhi terlebih dahulu:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia
  • Usia 18-60 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000
  • Berdomisili di daerah JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Palembang, Semarang, Medan, dan Denpasar
  • Fotokopi Kartu Tanda Pengenal (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Bukti tempat tinggal berupa tagihan listrik atau telepon
  • Slip gaji atau bukti penghasilan
  • Fotokopi rekening buku tabungan selama 2 bulan terakhir

Baca juga : 4 Aplikasi Ini Bisa Membantu Kamu Menyicil Tanpa Perlu Kartu Kredit

2. Tentukan merek HP dan tipenya

Pilih HP (blog.kredivo.com)

Setelah akun Kredivo sudah dibuat, sekarang kamu harus menentukan merek HP beserta tipenya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan HP merupakan gadget yang tidak satu atau dua hari kamu pakai, tapi bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Oleh karena itu, tentukan dengan baik merek HP dan tipe yang cocok dengan budgetmu. Jangan lupa untuk mencaritahu bagaimana keunggulan fitur dan spesifikasinya melalui review orang-orang yang sudah membelinya. Dengan begitu kamu tidak akan menyesal.

3. Pilih toko online yang menjadi merchant Kredivo

Kalau  merek HP dan tipe sudah ditentukan, kini saatnya kamu memilih e-commerce atau toko online yang menjadi merchant Kredivo. Berhubung ada lebih dari 200 merchant, paling tidak kamu harus memilih tiga merchant yang penggunaannya sudah familiar atau sudah pernah kamu gunakan sebelumnya. Kenapa harus membandingkan banyak merchant?

Kamu pastinya sudah tahu kalau harga HP dengan merek dan tipe yang sama tidak akan sama harganya di merchant yang berbeda. Oleh karena itu, dengan membandingkan lebih dari dua merchant, kamu bisa mendapatkan penawaran terbaik. Siapa tahu sedang ada promo atau cashback yang sedang berlaku di merchant tersebut.

4. Lakukan pembelian

Pilih Metode Pembayaran (blog.kredivo.com)

Sekarang kamu tinggal memasukkan  HP yang kamu inginkan dikeranjang belanjaan dan melakukan checkout. Nantinya kamu akan dihadapkan dengan form yang berisi data pembelian yang berupa data diri dan juga pilihan metode pembayaran. Untuk metode pembayaran jangan lupa untuk memilih Kredivo.

Di sini kamu harus memilih masa tenor cicilan. Pikirkan dengan baik, saat memilih masa tenor karena akan keputusanmu akan mempengaruhi jumlah cicilan per bulannya nanti. Kalau perlu sebelumnya kamu sudah melakukan simulasi cicilan HP tanpa kartu kredit sehingga sudah mengetahui berapa perbedaan angka cicilan per bulannya jika mengambil masa tenor yang berbeda.

Baca juga : Mau Kredit Handphone Mudah dan Cepat? Begini Caranya!

5. Lakukan konfirmasi dan tunggu pesanan datang

Selanjutnya kamu harus login akun Kredivo terlebih dahulu. Cukup dengan memasukkan nomor HP pada saat kamu registrasi Kredivo dan PIN. Nantinya akan ada kode OTP (One Time Password) yang akan dikirimkan ke nomor ponsel yang kamu cantumkan saat registrasi di Kredivo. Masukkan kode OTP tersebut dan klik ‘konfirmasi OTP’. Dengan begitu transaksi baru bisa terselesaikan.

Kelima langkah di atas berlaku untuk semua merchant yang bekerjasama dengan Kredivo.

Selalu bayar cicilan HP tanpa kartu kredit tepat waktu

Membayar Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit Tepat Waktu (hootsuite.com)

Setelah apply cicilan tanpa kartu kredit untuk pembelian hp, pastikan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu karena jika kamu telat membayar atau menunggak akan ada peringatan hingga pemblokiran akun sampai kamu bisa melunasi saat beli hp cicilan tanpa kartu kredit. Oleh karena itu, kamu harus memilih masa tenor yang sesuai agar cicilan tidak terasa memberatkan.

Selain Kredivo, kamu juga bisa menemukan penawaran kredit lainnya dari HaloMoney.co.id, mulai dari kredit tanpa agunan hingga kredit multiguna yang bisa kamu pergunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan mengunjungi situs HaloMoney.co.id atau hubungi layanan chat untuk berbicara langsung dengan staf kami.

Merna Arini Nurizzati

Tentang Penulis: Merna Arini Nurizzati

Full Time Dreamer, Part Time Writer. Book & Food Blogger.