5 Kunci Sukses Untuk Kembangkan Bisnis Kamu!

|Posted by | Berita Keuangan, Kebiasaan Keuangan, Kredit Tanpa Agunan, KTA
Tags: ,

Dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis, banyak hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya sekedar mengumpulkan network dan modal, dari sisi konsumen pun harus diperhatikan. Ikuti 5 kunci sukses bisnis untuk kembangkan bisnis kamu berikut, check this out!

1. Tahu Tentang Kewirausahaan

Photo source: uassistme

Photo source: uassistme

Sebelum memulai usaha paling tidak kamu tahu target dari usaha kamu, jangan sampai saat terjun ke dunia usaha tersebut kamu tidak mengetahuinya sama sekali. Kita ingin memasarkan suatu produk tetapi tidak mengetahui target pasar dari produk tersebut. Jadi, paling tidak kita harus mengetahui tentang usaha tersebut meskipun sedikit.

2. Peduli Konsumen

Photo source: guim

Photo source: guim

Bob Sadino ialah pengusaha yang memperdulikan konsumennya, mulai dari pelayanan hingga kritik atau masukkan. Jadikanlah kritikan entah dalam bentuk masukkan maupun ejekan sebagai sarana pengembangan dan perbaikan usaha kamu.

Baca juga: Empat Pelajaran Bisnis Yang Bisa Dipelajari Dari Pokemon Go

3. Utamakan Kualitas

Photo source: tmz

Photo source: tmz

Bob Sadino sangat memperhatikan kualitas dari produk yang di hasilkan karena Beliau tidak ingin mengecewakan konsumen dengan produk yang abal-abal. Begitu pula dengan kita, hadirkan produk yang berkualitas, maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

4. Jangan Menyerah

Photo source: boothco

Photo source: boothco

Saat kamu merasa gagal dalam menjalankan usaha jangan sampai kamu menyerah begitu saja. Jadikan kegagalan sebagai landasan menuju keberhasilan, dengan kegagalan itupun kamu memiliki pengalaman agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

5. Kerja Keras dan Kerja Cerdas

Photo source: nonprofitrisk

Photo source: nonprofitrisk

Kenapa banyak orang yang belum sukses meskipun sudah bekerja keras? mungkin jawabannya karena kerja keras tidak dibarengi dengan kerja cerdas. Sebagai contohnya, kamu bekerja keras untuk mengejar target pendapatan di bulan agustus, semua telah kamu lakukan tetapi kamu melupakan strategi promosi di bulan-bulan sebelumnya. Maka target kamu di bulan agustus tidak akan terpenuhi karena kamu telah melupakan strategi promosi, jadi selain bekerja keras kamu harus bekerja cerdas.

Kenapa kamu gak coba memulai bisnis sendiri? Kalau Kamu masih membutuhkan modal untuk usaha kamu, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, HaloMoney siap membantu kamu untuk membandingkan beberapa produk KTA. 

Adiguna C. Perdana

Tentang Penulis: Adiguna C. Perdana

Gemar menulis, rajin menabung, dan selalu tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan penghematan.