5 Cara Cepat Dapatkan Pinjaman Modal Usaha dari Bank!

|Posted by | Kebiasaan Keuangan, Kredit Tanpa Agunan, KTA
Tags: ,

Dalam konteks pengembangan usaha, modal adalah hal yang paling penting. Ada banyak sumber modal yang bisa kita manfaatkan dan salah satu sumber modal yang bisa kita manfaatkan adalah bank. Memang benar proses pencairan modal dari bank tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus kita lakukan dan itu pun belum tentu bank akan menyetujuinya.

Ada beberapa hal mendasar yang harus kita lakukan untuk memudahkan kita dalam mendapatkan pinjaman modal usaha segar dari bank. Penasaran? Check this out!
1. Skala Usaha

Photo source: uassistme

Photo source: uassistme

Bank akan lebih mudah percaya pada kita saat kita mengembangkan usaha kita dari kecil dengan selangkah-demi selangkah. Karena dengan jenis usaha yang dikembangkan dari kecil, berarti jenis usaha tersebut sudah terbukti memiliki pasar dan memiliki potensi untuk dikembangakan lagi. Beda dengan usaha yang langsung besar, bank akan lebih sulit mengeluarkan kredit karena mungkin saja mereka berfikir hal ini lebih beresiko karena belum teruji oleh waktu.
2. Laporan Keuangan

Photo source: pricearea

Photo source: pricearea

Memiliki laporan keuangan adalah salah satu hal utama yang selalu disyaratkan bank dalam memberikan sebuah kredit usaha. Tentu saja hal ini untuk lebih memudahkan mereka dalam pengecakan perkembangan modal yang mereka tanamkan pada usaha kita. Maka semakin rapi laporan keuangan yang kita miliki, semakin tinggi pula kesempatan kita untuk mendapatkan modal usaha dari bank.
3. Rekening Usaha

Photo source: cdn

Photo source: cdn

Ada banyak pengusaha, terutama pengusaha kecil, yang kurang memperhatikan hal ini. Rekening usaha kita dan rekening pribadi kita harus terpisah karena jika dicampur akan sangat susah bagi kita untuk mengetahui mana laba dan mana uang kita sendiri. Biasanya orang-orang yang memiliki rekening khusus untuk usaha lebih mudah mendapatkan kredit dari bank.
4. Memiliki Catatan Hutang yang Baik

Photo source: incometherapy

Photo source: incometherapy

Yang dimaksud dengan catatan hutang yang baik adalah bahwa kita tidak pernah telat membayar hutang atau bahkan tidak membayar sama sekali pada hutang sebelumnya. Maka dari itu sangat berhutang, terutama saat pertama kali, kita harus benar-benar tahu bahwa kita mampu membayarnya karena kelancaran pembayaran akan menjadi catatan fihak bank dalam menyetujui kredit berikutnya.
5. Jujur

Photo source: amazon

Photo source: amazon

Bank adalah perusahaan yang memiliki sumber daya yang besar, jadi sudah pasti bank akan segera tahu jika ada berkas atau data yang kita palsukan. Hal ini justru akan membuat bank lebih sulit dalam mengeluarkan kredit. Jadi tidak perlu kita memalsukan apapun dan atau memanipulasi data karena toh pada akhirnya pasti ketahuan oleh pihak bank. Maka dari itu jujur akan lebih jika kita benar-benar ingin mendapatkan kredit dari bank.
Baca Juga: 4 Langkah Sederhana untuk Mengawali Bisnis di Internet

Memang benar mendapatkan kredit dari bank bukanlah perkara mudah, namun tidak bisa juga dibilang sulit. Jika kita mau sedikit usaha saja dan tentu saja jujur pada pihak bank, biasanya permohona kredit yang kita ajukan akan diterima dengan baik.

Article contributed by: logo-artikel1

Kalau Kamu masih membutuhkan pinjaman modal usaha, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, HaloMoney siap membantu kamu untuk membandingkan beberapa produk KTA, klik:

BANDINGKAN

Ada informasi favorit kamu yang belum termasuk di sini? Let us know! Comment di facebook page kami, who knows info dari kamu akan kami angkat di blog post selanjutnya!

HaloMoney adalah situs perbandingan layanan produk kartu kredit dan personal loan No.1 di Indonesia!

Mau lihat lebih banyak artikel lagi? Klik:

LOGO

Suka artikel Ini? Check these out!

 

 

 

 

 

 

 

 

Capture

Successful businessman sailing on dollar boat in financial sea

Capturecx

Instagram-for-money

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk menemukan perbandingan produk finansial kartu kredit dan personal loan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, klik:

LOGO

 

Adiguna C. Perdana

Tentang Penulis: Adiguna C. Perdana

Gemar menulis, rajin menabung, dan selalu tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan penghematan.