4 Tempat Umum Di mana Kamu Dilarang Selfie!

|Posted by | Kartu Kredit, Liburan, Lifestyle, Tips Keluarga, Wisata
Tags: ,

Selfie menjadi hal dianggap penting saat liburan buat  wisatawan. Kini ada aturan yang melarang Kamu melakukan selfie di sembarang tempat. Terlebih, penggunaan tongsis memang menjadi polemik di beberapa tempat wisata.

Captureay

Photo source: #roofbastards

Namun rupanya tak hanya pemakaian tongkat selfie saja yang dilarang, ada beberapa di antaranya yang melarang pengunjung melakukan selfie dengan tangan sendiri. Penasaran di mana aja tempat umum di mana kamu dilarang selfie? Check this out!

1. Disneyland

disneyland-tickets__140518205906

Photo source: deadline

Disney telah melarang secara resmi pengunjungnya menggunakan tongkat selfie di semua theme park-nya sejak 1 Juli 2015. Awalnya, Disney hanya melarang tongkat selfie di beberapa wahana saja. Namun banyaknya keluhan pengunjung terhadap bahayanya tongkat selfie membuat Disney menerapkannya di semua taman rekreasi miliknya.

2. Kapel Sistina, Vatikan

foto-galeria-materia-620-iq

Photo source: abril

Kapel Sistina terletak di lingkungan kediaman resmi Paus di Vatikan. Sejak tahun 1980, pengurus Kapel Sistina melarang pengunjung melakukan hal-hal yang terkait dengan fotografi, termasuk memotret buatan atas kapel yang dilukis oleh Michelangelo. Ini berarti hingga saat ini kapel ini masih melarang pengunjungnya melakukan selfie ataupun menggunakan tongkat selfie.

3. Museum Van Gogh

1280px-Van_Gogh_Museum_Amsterdam

Photo source: wikimedia

Museum Van Gogh di Amsterdam adalah salah satu museum yang melarang pengunjungnya selfie. Larangan ini pernah dibuat lalu dicabut pada Mei 2013, kemudian larangan diterapkan lagi pada Maret 2014. Pihak museum mengatakan bahwa larangan ini diterapkan menyusul timbulnya ketegangan antara pengunjung museum yang ingin memotret dan yang ingin melihat lukisan.

4. Mekkah, Arab Saudi

mekkah_banner

Photo source: genx

Mekkah adalah kota suci buat umat Muslim dan menawarkan wisata religi yang diminati di seluruh dunia. Namun munculnya teknologi menimbulkan konflik di berbagai kalangan. Beberapa ulama terkemuka telah meminta orang-orang untuk menahan diri mereka melakukan selfie, terutama mereka yang mengunjungi atau tempat-tempat suci. Foto-foto selfie di tempat suci dianggap tidak sejalan dengan norma kesopanan Islam.

Untuk kamu yang hobi selfie pasti BT kan kalau dilarang selfie? Pastikan tempat wisata yang kamu kunjungi memperbolehkan kamu untuk selfie! Untuk mendapatkan hasil selfie yang baik, diperlukan gadget yang oke juga!

Article Contributed by: okezone

Kamu bisa tebus gadget impian kamu dengan memanfaatkan fitur cicilan 0% dari bank penyedia kartu kredit. Bandingkan beberapa produk dan promo kartu kredit bersama HaloMoney, klik:

BANDINGKAN

Ada informasi favorit kamu yang belum termasuk di sini? Let us know! Comment di facebook page kami, who knows info dari kamu akan kami angkat di blog post selanjutnya!

HaloMoney adalah situs perbandingan layanan produk kartu kredit dan personal loan No.1 di Indonesia!

Mau lihat lebih banyak artikel lagi? Klik:

LOGO

Suka artikel Ini? Check these out!

Capturesssss

19617348385_fdc756ebc3_b

 

 

 

 

Capturecv

IMG_2344IMG_1-750x500

 

 

 

 

Captureae

Jysk City_b

bdg

dsc_7959

 

 

Capture

AEON-1024x683

 

 

Untuk menemukan perbandingan produk finansial kartu kredit dan personal loan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, klik:

LOGO

 

Adiguna C. Perdana

Tentang Penulis: Adiguna C. Perdana

Gemar menulis, rajin menabung, dan selalu tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan penghematan.