4 Cara Bagaimana Kamu Bisa Tetap Liburan Saat Dollar Naik!

|Posted by | Berita Keuangan, Kartu Kredit, Kebiasaan Keuangan, Liburan, Lifestyle, Tips Keluarga, Wisata
Tags: ,

Sampai akhir bulan Agustus ini, Dollar AS melesat hingga angka Rp 14.045, sungguh angka yang fantastis terutama untuk para traveler Indonesia. Namun, jangan sampai liburan kamu ke luar negeri batal karena dollar naik! Simak  beberapa cara bagaimana kamu bisa tetap liburan saat dollar naik berikut ini, check this out!

1. Cari Destinasi di Asia

Southeast-Asia-Travel-Blog

Photo source: ebarah

Nilai tukar dolar AS paling berpengaruh jika Kamu traveling ke benua Amerika dan Eropa. Sementara itu, nilai mata uang di negara-negara Asia masih stabil dan tidak menguras kantong jika kamu ingin menukarnya langsung dari rupiah.

Asia tak sebatas Thailand, Singapura, atau Malaysia. Masih banyak destinasi eksotis seperti Tiongkok, Jepang, dan negeri K-Pop yakni Korsel. Suasana baru juga bisa Kamu dapatkan di Asia Selatan seperti Nepal, Sri Lanka, atau bahkan India!

2. Cari Negara Dengan Biaya Hidup Rendah

Photo source: telegraph

Photo source: telegraph

Biaya hidup murah menjadi salah satu kunci sukses sebuah perjalanan. Kamu tak perlu kuatir kepentok bujet dan bisa menyambangi berbagai destinasi tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Oleh karena itu, carilah negara yang biaya hidupnya murah seperti India yang menempati peringkat pertama, disusul oleh Nepal dan Pakistan. Sementara Indonesia berada di peringkat 12 tak jauh dengan Maroko dan Filipina.

3. Jelajahi Indonesia!

Photo source: dilarang-go

Photo source: dilarang-go

Jangan batalkan perjalanan jika Kamu sudah membeli tiket pesawat ke luar negeri. Namun jika belum membeli tiket atau booking penginapan, tak ada salahnya menunda dulu perjalanan ke luar negeri dan jelajahi dulu Nusantara!

Sesuaikan destinasi dengan minat traveling Kamu. Suka berwisata kuliner? Bukittinggi dan Medan bisa jadi pilihan. Berwisata suku dan budaya, bisa menyambangi Wae Rebo di NTT. Ingin bersantai di tepi pantai dan menikmati liburan? Gili Trawangan bisa jadi pilihan!

4. Tetap Berhemat di Tempat Liburan

Photo source: cengagebrain

Photo source: cengagebrain

Jika tak ingin menyisihkan anggaran lebih karena dolar naik, berhematlah. Tetap tukar dolar AS dengan jumlah rupiah yang Kamu punya. Kemudian, rombak lagi itinerary Kamu. Pilihlah penginapan juga tempat makan yang lebih murah. Jangan belanja untuk hal-hal yang kurang penting, singkirkan dulu kewajiban membeli suvenir. Asal direncanakan dengan matang, traveling hemat pasti berjalan lancar!

Source: airport

Gunakan kartu kredit kamu untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik di destinasi liburan kamu! Bandingkan beberapa produk kartu kredit bersama HaloMoney, klik:

BANDINGKAN2

Ada informasi favorit kamu yang belum termasuk di sini? Let us know! Comment di facebook page kami, who knows info dari kamu akan kami angkat di blog post selanjutnya!

HaloMoney adalah situs perbandingan layanan produk kartu kredit dan personal loan No.1 di Indonesia!

Mau lihat lebih banyak artikel lagi? Klik:

HaloMoney-Logo png

Suka artikel Ini? Check these out!

Capture1

peluang-usaha-jagung-bakar

Capture3

dangerous-extreme-selfies-Alexander-Remnev-Princess-Tower

 

 

Capturesssss

19617348385_fdc756ebc3_b

 

 

 

 

Capturecv

IMG_2344IMG_1-750x500

Captureae

Jysk City_b

bdg

dsc_7959

Capture

AEON-1024x683

Untuk menemukan perbandingan produk finansial kartu kredit dan personal loan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, klik:

HaloMoney-Logo png

 

 

Adiguna C. Perdana

Tentang Penulis: Adiguna C. Perdana

Gemar menulis, rajin menabung, dan selalu tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan penghematan.