3 Pengaruh Perkembangan Teknologi Terhadap Era Bisnis!

|Posted by | Berita Keuangan, Bisnis, Kebiasaan Keuangan, Kredit Tanpa Agunan, KTA
Tags: , , ,

Saat ini, perkembangan teknologi serasa tidak ada habisnya. Setiap hari, ada saja hal baru yang bisa kita temukan di luar. Perkembangan teknologi tentu saja akan memiliki pengaruh kepada banyak sektor. Contoh saja seperti dalam sektor kesehatan, hal-hal yang dulu tidak bisa dilakukan, saat ini ada banyak rumah sakit yang dapat melakukanya dengan bantuan teknologi terkini.

Tentu saja hal ini tidak hanya terjadi di ranah kesehatan saja, banyak hal lain yang terpengaruh, sebut saja seperti alur informasi, penyediaan energi, akses pasar dan lain sebagainya. Yang pasti adalah bahwa perkembangan teknologi membawa banyak pengaruh positif pada perkembangan bisnis sebuah negara dan berikut 3 pengaruh perkembangan teknologi:

1. Penurunan Biaya Produksi

header_lean-production_02

Tentu saja hal ini tidak berlaku pada segala jenis usaha, tetapi dalam bisnis yang bergerak pada bidang fabrikasi atau perakitan, perkembangan teknologi sangatlah penting. Saat ini, teknologi pengolahan bahan dan perangkat fabrikasi sudah sampai pada taraf yang sangat tinggi dan hal itu pastinya akan meningkatkan kapasitas produksi. Hal ini akan sangat menguntungkan bentuk usaha yang bergerak pada bidang-bidang yang memang membutuhkan pengolahan bahan dan sistem fabrikasi yang cukup rumit seperti misalnya pabrik handphone atau karoseri.

2. Peningkatan Jangkauan Promosi

33-places-to-promote-your-website_featured-01

Salah satu yang paling terasa dari pesatnya perkembangan teknologi, terutama di sektor informasi, adalah cakupan promo yang semakin luas. Sepuluh atau duapuluh tahun silam, mungkin branding menjadi tantangan yang sangat susah untuk dihadapi dan membutuhkan pendanaan yang tidak sedikit, tetapi saat ini dengan adanya internet, biaya promosi bisa sangat ditekan yang pada akhirnya akan membuat harga barang ataupun jasa yang dipromosikan menjadi lebih murah. Dengan membuat beberapa iklan online saja, atau bisa juga menggunakan website, informasi dari produk atau jasa yang menjadi subjek promosi akan tersampaikan ke kalayak ramai dengan mudah dan murah.

 

3. Penurunan Modal Usaha

promotion-reasons-lost-1200x600_c

 

Beberapa tahun silam sebelum ada e-comerce, untuk membuat sebuah usaha dagang atau distribusi dibutuhkan modal yang cukup banyak. Namun semenjak mencuatnya era toko online, saat ini kita bisa membuat sebuah Toko online bahkan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Dengan bantuan situs yang memang bergerak dalam bidang pembayaran dan transaksi dana via online seperti Halomoney.co.id dan situs lainya, bisnis online saat ini berkembang pesat dan menjadi salah satu tulang punggung bisnis Indonesia.

Baca Juga: 5 Kiat Sederhana Meningkatkan Pendapatan Toko Online

 

Article contributed by:  logo-artikel1

 

Gunakan kartu kredit kamu untuk bertransaksi di dunia online! Bandingkan beberapa produk kartu kredit bersama HaloMoney, klik:

BANDINGKAN2

Ada informasi favorit kamu yang belum termasuk di sini? Let us know! Comment di facebook page kami, who knows info dari kamu akan kami angkat di blog post selanjutnya!

HaloMoney adalah situs perbandingan layanan produk kartu kredit dan personal loan No.1 di Indonesia!

Mau lihat lebih banyak artikel lagi? Klik:

HaloMoney-Logo png

Suka artikel Ini? Check these out!

 

 

 

 

 

 

 

 

Capture

Successful businessman sailing on dollar boat in financial sea

Capturecx

Instagram-for-money

 

 

Captureae

Jysk City_b

 

 

 

 

Untuk menemukan perbandingan produk finansial kartu kredit dan personal loan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, klik:

HaloMoney-Logo png

 

Adiguna C. Perdana

Tentang Penulis: Adiguna C. Perdana

Gemar menulis, rajin menabung, dan selalu tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan penghematan.